MAJALENGKA HARUS SABAR! Tol Cisumdawu Belum Tersambung Bulan Ini

MAJALENGKA HARUS SABAR! Tol Cisumdawu Belum Tersambung Bulan Ini

Tol Cisumdawu belum tersambung ke Majalengka bulan ini.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Warga Kabupaten MAJALENGKA dan di wilayah Cirebon masih harus bersabar karena Tol Cisumdawu sepertinya tidak akan tersambung akhir bulan ini.

Dari pantauan visual Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, sampai dengan Minggu, 26, Februari 2023 atau H-2 target selesai, konstruksi masih berlangsung.

Harapan beroperasinya Seksi 4 Tol Cisumdawu agar mempersingkat perjalanan ke Bandung juga sulit terwujud. Mengingat pembangunan akses ke Gerbang Tol Paseh belum selesai.

Pada pantauan visual terbaru, terlihat pekerjaan main road ke arah GTO Legok - Paseh masih dilakukan penggalian.

BACA JUGA:JAWABAN Tebak-tebakan Ridwan Kamil: Situ Cipanten Majalengka, Ikan Bergembira dan Duren Berbuah

Akses main road ini, berada di dekat permukiman warga dan dilakukan penggalian, karena adanya overpass untuk jalan umum perkampungan.

Sementara akses jalan setelah itu, nampak sudah terbangun terutama ke arah gerbang tol. Bahkan sudah dapat dilalui kendaraan.

Kendala di ruas ini, juga ada pada pembangunan interchange Legok - Paseh yang merupakan akses keluar masuk menuju Seksi 4 Tol Cisumdawu.

Interchange Legok - Paseh memang sudah terlihat dilakukan pembentukan trase jalan dan mulai memasuki tahap pengerasan untuk pembetonan.

BACA JUGA:MELIHAT Lagi Jembatan Terpanjang di Tol Cisumdawu yang Baru Saja Tersambung, Panjangnya 744 Meter

Bahkan, sudah dilaksanakan pembangunan overpass yang melintas di atas Jalan Tol Cisumdawu. Tetapi, konstruksinya juga masih butuh waktu untuk dapat diselesaikan.

Karenanya, masyarakat dari wilayah Cirebon dan sekitarnya masih harus bersabar untuk dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan Majalengka atau dari Cirebon ke Bandung.

Sehubungan saat ini, baru tersedia adalah Gerbang Tol Cimalaka di Seksi 3 yang dapat diakses dari Alun-alun Cimalaka.

Di sisi lain, target untuk Tol Cisumdawu dapat selesai pada akhir Februari yang diutarakan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dipastikan tidak akan tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: