4 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Baru Seksi 4 Selesai, Majalengka - Bandung Masih Lewat Nyalindung

4 Hari Lagi Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Baru Seksi 4 Selesai, Majalengka - Bandung Masih Lewat Nyalindung

Target Tol Cisumdawu akhir Februari 2023 sepertinya baru sampai Seksi 4, karena di ruas tersebut yang selesai.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023 sepertinya baru bisa sampai ke Seksi 4 Cimalaka - Legok, Kabupaten Sumedang.

Bila Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dioperasikan secara fungsional, perjalanan dari Bandung ke Majalengka dan sebaliknya masih harus lewat jalur arteri Tomo, Conggeang, Nyalindung.

Kendati demikian, ada tambahan akses Tol Cisumdawu di Seksi 4 yang bisa digunakan pengendara, meski masih harus macet-macetan di ruas Nyalindung sampai ke Legok.

Seperti diketahui, saat ini Jalan Tol Cisumdawu baru beroperasi sampai dengan Seksi 3 di Gerbang Tol Cimalaka.

BACA JUGA:GOWES YUK! Ini 4 Rekomendasi Rute Sepeda Gunung di Majalengka, Banyak Tanjakan, Siap-siap Saja

Sehingga perjalanan dari Majalengka masih harus menggunakan jalur arteri Kadipaten, Tomo, Nyalindung sampai ke Cimalaka.

Karenanya, perjalanan masih memakan waktu sekitar 2 jam untuk menuju sampai ke Bandung.

Dan sangat bergantung dengan kondisi lalu lintas di Nyalindung dan sekitarnya, yang kerap tersendat karena adanya kendaraan besar.

Kemungkinan Jalan Tol Cisumdawu beroperasi Sampai Seksi 4, karena di Ruas Seksi 5 sampai dengan saat ini konstruksi masih belum selesai.

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Paling Populer di Jatinangor Sumedang, Yuk Bisa Lewat TOL CISUMDAWU

Berbeda dengan kondisi di Seksi 4 yang mendekati selesai, sehingga diharapkan dapat beroperasi secara fungsional.

Dari pantauan visual di dekat Underpass Tanjungkerta - Cimalaka, saat ini trase jalan tol sudah mulus, bahu jalan juga sudah selesai diaspal.

Begitu juga jalur darurat yang dibangun dekat Gerbang Tol Cimalaka, saat ini sudah selesai dikerjakan dan tinggal melakukan pengurugan.

Kondisi ruas Seksi 4 mulai dari Mandalagerang sampai ke Interchange Exit Tol Cimalaka, terlihat sudah siap dilalui kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: