PENGUMUMAN: Jamaah Haji Cirebon Majalengka Kuningan Indramayu Terbang dari Bandara Kertajati

PENGUMUMAN: Jamaah Haji Cirebon Majalengka Kuningan Indramayu Terbang dari Bandara Kertajati

Jamaah haji dari Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka akan terbang dari Bandara Kertajati.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jamaah haji dari Wilayah Ciayumajakuning atau Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, MAJALENGKA, Indramayu dan Kuningan bakal terbang dari Bandara Kertajati.

Tidak hanya itu, jamaah haji dari daerah sekitar seperti Kabupaten Subang, Sumedang dan sekitarnya juga akan diterbangkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 99 tahun 2023 tentang embarkasi dan debarkasi haji yang menetapkan KJT atau Bandara Kertajati sebagai salah satu dari 13 embarkasi dan debarkasi haji.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya mendukung Bandara Kertajati sebagai embarkasi dan debarkasi haji untuk tahun 2023.

BACA JUGA:YUK TERBANG, 12 Penerbangan Dibuka dari Bandara Kertajati, Cek di Sini

"Siap, kan dari dulu juga siap. Yang tidak siap Tol Cisumdawu," ujar Ridwan Kamil, dilansir dari siaran pers BIJB, Kamis, 9, Februari 2023.

Terkait dengan Asrama Haji, Kang Emil mengaku sudah membahas dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Haji dan disampaikan bahwa hanya perlu perbaikan kecil di Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu.

VP of Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrachman menyampaikan, BIJB Kertajati memastikan seluruh kesiapan untuk penerbangan haji.

"Dapat dipastikan bahwa seluruh fasilitas operasional bandara sudah siap untuk melayani penerbangan haji tahun 2023," kata Dian.

BACA JUGA:PASTI PENASARAN! 5 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Jalan Terputus di Cipamekar Sampai Digali dan Ditimbun, Ternyata

Ditambahkan Dian, persiapan juga sudah sangat matang. Karenanya, begitu ditunjuk memberangkatkan haji, semua fasilitas di KJT siap 100 persen.

"Semua fasilitas 100 persen siap dan tidak perlu khawatir dengan persoalan apapun," kata Dian.

Hal serupa disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat, Boy Hari Novian.

Disampaikan dia, saat ini Bandara Kertajati telah dikoordinasikan melakukan penerbangan jamaah haji sebanyak 7.690 orang yang berasal dari Ciayumajakuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: