Siapkan Keluarga yang Harmonis, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Penyuluhan Pra Nikah di Desa Nanggela

Kamis 01-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) mengadakan program penyuluhan pra nikah di desa Desa Nanggela, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Kamis 1 Agustus 2024.

 

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari pengabdian masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin dan pasangan muda mengenai persiapan menuju kehidupan pernikahan yang harmonis serta untuk memberikan wawasan mengenai pencegahan stunting.

 

Ketua Kelompok KKN-T, Faqih Sulaeman Ajuhdi menjelaskan materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting dalam rumah tangga, termasuk komunikasi efektif, manajemen keuangan keluarga, dan pentingnya kesehatan reproduksi.

 

"Penyuluhan ini menghadirkan dua pemateri utama, yaitu Ibu Yayah Nurhidayah MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Universitas Majalengka, dan perwakilan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Greged, Ustad Rojali," jelas Faqih yang juga koordinator kegiatan tersebut. 

 

Menurut Faqih, kehadiran dua tokoh penting ini menambah bobot dan kredibilitas acara, karena memberikan wawasan yang komprehensif kepada para peserta.

 

Program ini merupakan upaya mahasiswa KKN-T Unma untuk berkontribusi dalam mempersiapkan generasi muda Desa Nanggela menghadapi tantangan kehidupan berumah tangga. 

 

"Kami berharap peserta dapat memperoleh wawasan baru yang bermanfaat untuk membangun keluarga yang sejahtera," harapnya.

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yayah Nurhidayah MPd menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kontribusi mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam memperkuat institusi keluarga di Desa Nanggela. 

Kategori :