An-124 dilengkapi dengan sebuah hidung tergantung-menghadap atas dan sebuah lerengan untuk kemampuan roll-on roll-off loading (pengangkutan).
Sebagai tambahan, dua set roda hidung yang dapat direndahkan untuk merendahkan hidung dan memudahkan pengangkutan kargo.
Desain An-124 mempunyai full-span leading-edge slats pada sayapnya yang memungkinkan kemampuan take-off jarak pendek.
Roda pendaratannya mempunyai 24 roda sehingga An-124 dapat beroperasi pada medan yang berat.
BACA JUGA:22 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, 2 Opsi Ini yang Mungkin Dilakukan
Kompartemen besar untuk 88 penumpang sebagai tambahan pada dek kargo utama dengan total volume 44.725ft3.
Kehadiran pesawat Antonov An-124 100 yang merupakan pesawat cargo terbesar di dunia saat ini, tentu bukan sekadar singgah tetapi menjadi bukti keandalan dari Bandara Kertajati Majalengka.