Majalengka Memiliki 10 Desa Terindah, Salah Satunya Dipoint 2

Majalengka Memiliki 10 Desa Terindah, Salah Satunya Dipoint 2

Desa payung-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Majalengka yang dikenal sebagai kota angin ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, lebih-lebih daerah pegunungan dibagian selatan dengan hembusan angis kencangnya yang terkenal tinggi,tak heran jika kota tersebut mendapat julukan kota angin.

Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang termasuk kedalam Provinsi Jawa Barat,Kabupaten Majalengka ini banyak dikenal sebagai alamnya yang asri dan indah, terdapat tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi,mulai dari wisata alam seperti pegunungan,pertanian,perkebunan,hingga wisata buatan.

Keindahan alam di Majalengka memang tidak perlu diragukan lagi,berbagai wisata muali dari curug atau air terjun,perbukitan,danau atau wisata budaya ada di Majalengka.

Dari 330 Desa dan 13 kelurahan yang ada di Majalengka,terdapat 10 desa yang menurut bolokotropiki merupakan desa terindah yang ada di Majalengka,Berikut 10 Desa terindah di Majalengka.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Area Geofoam Selesai, Tol Cisumdawu Selesai Akhir Mei

BACA JUGA:Menggeliatnya BIJB Harus Direspon Cepat Oleh Pemerintah Daerah

1.Desa Bantaragung
Bantaragung yang terletak di sindangwangi,Berada dikaki Gunung Ciremai Bantaragung ternyata mempunyai terasering yang tak kalah memukau dari Dewata Bali.
Letak tempatnya adalah terasering sawah Ciboerpas,Hijaunya hamparan Sawah dan view Gunung Ciremai,sangat memanjakan mata.
Selain itu disini juga terdapat spot Cantik yang lain seperti Curug Cipeuteuy,curug baligo,buper awi lega,dan batu semar.

2.Desa Payung
Desa Payung merupakan desa terluas di Rajagaluh,Desa ini memiliki tempat wisata terbanyak di Majalengka.
Ada taman nasional sadarehe memiliki keindahan alam yang eksotis dan ekosistem yang masih hijau dengan dikelilingi pepohonan dan merupakan kawasan terhijau dikawasan Gunung Ciremai.
Ada jg terasering sawah nangklak yang keindahannya tidak kalah dengan terasering panyaweuyan,tak hanya itu,ada juga wisata air yang lagi hits seperti Cikadongdong River Tubing,dan Situ Janawi.

3.Desa Tejamulya
Pemukiman yang terletak di lereng Gunung Ciremai ini terlihat begitu mempesona,Kampung Cibuluh yang mirip Desa Sherpa di Nepal,kampung tersebut berada di Desa Tejamulya.
Desa Tejamulya terletak di Argapura,Desa ini merupakan desa dengan letak geografis tertinggi tertinggi di Majalengka.
Wisata andalannya yaitu lembah panyaweuyan,salah satu tempat wisata yang paling hits di Majalengka,dan ada juga Bukit Merkury Sayang Kaak wisata ini akan membawa kita terasa seperti diatas awan.

4.Desa Argamukti
Desa Argamukti berada langsung dikaki Gunung Ciremai yang merupakan akses langsung menuju jalur pendakian via apuy,desa Argantara sangat subur dan penduduknya sebagian besar petani.
Desa ini memiliki Curug terbanyak di Majalengka,ada Curug Muara Jaya yang disebut sebagai curug tetinggi di Majalengka,Curug Sawer  yang dipercaya menjadi tempat betapa Prabu Siliwangi.

BACA JUGA:KEREN! Harun Calon Haji Tertua Asal Pamekasan yang Nekat Berangkat di Usia 119 Tahun

BACA JUGA: Orang Tua ABK Asal Majalengka Berharap Anaknya Segera Ditemukan

5.Desa Sukadana
Desa Sukadana terletak di Argapura,Desa ini terdapat objek wisata kawasan goa,sungai,dan air terjun.
Ada goa lalay yang dihuni oleh ribuan lalay atau kelelawar,ada juga Curug Kemuning dan Curug Ibun Pelangi keindahan bebatuan yang mejulang tinggi sehingga menjadi spot foto terbaik di Majalengka.
Tidak hanya itu,Berbagai wisata air juga tersedia seperti leuwi kanca,leuwi gulutuk,leuwi taraje.
 
6.Desa Sukasari Kaler
Desa Sukasari Kaler ini terletak di Argapura,Sumber mata pencaharian masyarakatnya yaitu pertanian terutama petani bawang merah dan daun bawang yang hasilnya sudah bisa menembus pasar.
Wisata andalannya yaitu Bukit Candi Lawang Saketeng,Wisata ini masih berada dikawasan panyaweuyan.

7.Desa Sukasari Kidul
Desa Sukasri Kidul juga terletak di Argapura,Sukasari kidul merupakan desa yang berada dikawasan terasering panyaweuyan.
Tidak kalah dengan Sukasari kaler,view dengan perbukitan Sukasari Kidul juga sangat menawan,menikmati suasana alam yang sejuk dan menikmati pemandangan Gunung Ciremai dibalik pepohonan asri.

8.Desa Sangiang
Sangiang terletak di Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka,Desa tersebut terdapat danau terbesar di Majalengka yaitu Situ Sangiang.
Danau tersebut dihuni oleh ikan yang konon merupakan jelma’an  prajurit kerajaan talaga manggung,Desa sangiang tidak hanya kenal dengan wisata danau nya namun juga terkenal dengan wisata ketinggian yaitu puncak sawiyah,di puncak sawiyah kita dapat melihat panorama Gunung galunggung,talaga bodas,gunung papandaian dan panorama lainnya.

BACA JUGA:7 Pegiat Fespati Majalengka Masuk Fornas, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Ini Logo dan Tema Hari Jadi Majalengka Ke 553

9.Desa Gunung Kuning
Gunung Kuning berada di Kecamatan Sindang,Kabupaten Majalengka.Desa tersebut didominasi oleh kondisi alam berupa bukit atau pegunungan yang masih asri.
Salah satu yang membuat desa ini indah yaitu danau Situ Cipanten yang luasnya kuranng lebih satu hektar dan sumber air nya masih terjaga dengan baik.
 Situ Cipanten juga danau dua warna,Air menjadi biru jika musim kemarau tiba sedangkan air berubah menjadi hijau ketika musim hujan tiba.

10.Desa Nunuk Baru
Nunuk baru merupakan desa yang terletak di Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengk,Desai ini berada di Wilayah pegunungan yang terdiri dari pesawahan,penyemaian bibit buah-buahan dan perkebunan.
Desa ini memiliki potensi wisata berbeda dengan wisata desa lainnya,Didesa tersebut terdapat pengrajin Kain Tenun Kadod yang diyakini merupakan satu-satu nya di Jawa Barat.

Itulah 10 Desa yang terindah di Majalengka,Semoga informasi ini bermanfaat.Dari ke 10 desa tersebut kalian udah pernah ke desa mana saja?(Nur khofifah)

BACA JUGA:Bale Agung Saung Eurih Diresmikan, Bupati: Rumah Makan dan Objek Wisata Harus Punya Tempat Ibadah

BACA JUGA:Majalengka Siap Jadi Tuan Rumah Seleksi Timnas Garuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: