Majalengka Siap Jadi Tuan Rumah Seleksi Timnas Garuda

Majalengka Siap Jadi Tuan Rumah Seleksi Timnas Garuda

Stadion Warung Jambu Majalengka-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten Majalengka akan menjadi tuan rumah untuk seleksi tim Garuda yang akan digelar oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) Zona Jawa Barat. Rencananya akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 4 Juni mendatang di Stadion Warung Jambu Majalengka.

Asep Mulyana, salah seorang panitia yang juga pelatih SSB Mandala Majalengka mengatakan Majalengka akan menjadi tuan rumah dalam ajang seleksi yang memakan waktu hampir satu pekan lamanya.

Seleksi kali ini merupakan seleksi tahap dua untuk timnas pelajar Indonesia U-18 atau tim Garuda yang rencananya akan melakukan select go to Inggris.

“Insya Alah sesuai surat yang dikirim pihak BLISPI, PSSI Kabupaten Majalengka menjadi tempat seleksi tim Garuda U-18 tingkat pelajar, untuk seleksi ke Inggris,” jelasnya, Rabu (24/5) kemarin.

BACA JUGA:Mantap! Majalengka Masuk 20 Besar Selekda Fespati Jabar 2023

BACA JUGA:Maling Jebol Tembok Minimarket di Sindangwangi, Ratusan Rokok Digondol

Ia berharap banyak talenta asal Majalengka yang ikut mendaftar dan bergabung menjadi peserta, mengingat secara kualitas banyak sekali atlet sepak bola asal Majalengka yang bisa berkiprah di kancah nasional. Salah satunya seperti Daffa Fasya kiper kebanggaan Timnas U-20.

“Mudah mudahan dengan ajang ini, akan banyak sekali atlet muda sepak bola asal Majalengka yang ikut bergabung dan lolos dalam seleksi. Sehingga ke depannya bisa menjadi aset dan kebanggaan masyarakat maupun bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dijelaskan, kegiatan seleksi diikuti banyak peserta dari seluruh Jawa Barat, sehingga persaingan akan berlangsung cukup ketat. Untuk kategori penilaian cukup banyak dari mulai ketahanan fisik, kemampuan atau skil individu, team work dan lainnya.

Sementara itu Bakti Nugraha, Ketua Koni Majalengka berharap, dengan adanya seleksi tim Garuda U-18 tingkat pelajar yang akan digelar di Majalengka bisa dimanfaatkan para atlet Majalengka untuk ikut ambil bagian.

Sehingga terbuka lebar kesempatan para talenta muda Majalengka berkiprah di dunia sepak bola nasional. (pai)

BACA JUGA:3 Maskapai yang Meramaikan Bandara Kertajati Majalengka, Simak Rute dan Jadwal Berikut

BACA JUGA:Menteri Basuki: Tol Cisumdawu Beeoperasi Penuh Awal Juni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: