Pesona Destinasi Wisata Sawah Bengkok Majalengka, dengan View Panaorama Alam Persawahan yang Menyejukkan 

Pesona Destinasi Wisata Sawah Bengkok Majalengka, dengan View Panaorama Alam Persawahan yang Menyejukkan 

Destinasi wisata Sawah Bengkok yang di dalamnya ada fasilitas kolam renang. -Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka, atau yang biasa dijuluki sebagai Kota Angin ini, yang termasuk di dalam Provinsi Jawa Barat, memiliki segudang destinasi wisata di dalamnya.

Majalengka sebagai kota yang identik dengan dataran tinggi, dan mampu mempengaruhi struktur keunikan dari destinasi wisata alamnya, berkat adanya kenampakan alam berupa dataran tinggi yang secara geografis juga bisa menjadi cikal bakal dari keunikan destinasi wisata di Majalengka. 

Destinasi wisata di Majalengka itu ada banyak dan sangat beragam, ada destinasi wisata berupa terasering, danau, curug, dan juga area persawahan yang dikelola menjadi destinasi wisata. 

Khusus pada artikel kali ini akan membahas mengenai destinasi wisata di Majalengka yang berupa area persawahan yang dikelola oleh pihak dan perangkat desa, dan sebagai destinasi wisata yang baru diresmikan tahun lalu, pun dapat menjadi tempat wisata yang menyejukkan berkat view persawahannya. Simak selengkapnya pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Top 5 Rekomendasi untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran 2024 Oleh Disparbud Majalengka 

Area persawahan ini dikelola oleh pihak desa dan perangkat desa untuk disulap dan dirubah menjadi destinasi wisata baru yang ada di Majalengka, memiliki nama sebagai Sawah Bengkok, yang terletak di area persawahan Desa Teja

Lokasi Sawah Bengkok terletak di Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 08.00-17.00. Sebagai destinasi wisata alam yang dominan area persawahan dengan view alam yang mengagumkan.

Memiliki ulasan dan rating sebagai destinasi wisata yang positif di aplikasi review tempat wisata. Lantas, apa yang membuat destinasi wisata Sawah Bengkok ini positif bagi wisatawan? Karena para wisatawan merasa dimanjakan berkat adanya pemandangan hijau dari hamparan sawah yang luas, dan cocok untuk menjadi latarbelakang dari spot foto dengan tema alam yang hijau dan asri.

Selain dengan adanya pemandangan area persawahan hijau yang asri, di destinasi wisata Sawah Bengkok juga memiliki kualitas udara yang sejuk serta baik, yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin merasakan kesegaran alami dari destinasi wisata yang kental akan unsur alam dan hijau nya.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Majalengka Selama Libur Lebaran 2024 Mengalami Peningkatan Sebesar 300 Persen

Destinasi Wisata Sawah Bengkok ini dikelola oleh pihak dan perangkat desa, khususnya Desa Teja karena destinasi wisata ini berada di lahan sawah bengkok yang berada di kawasan Desa Teja, lalu disulap menjadi sebuah destinasi wisata dengan memanfaatkan area persawahan hijau yang memukau. 

Destinasi wisata Sawah Bengkok ini hanya berjarak 26 menit saja dari Kabupaten Majalengka, dan untuk rute jika ingin ke destinasi wisata Sawah Bengkok ini melalui lewat Jl. Majalengka-Rajagaluh / Jl. Pangeran Muhamad. 

Destinasi Wisata Sawah Bengkok juga memiliki harga tiket masuk yang murah, yakni sekitar Rp. 10.000 per orang, dan untuk parkir motornya hanya perlu membayar Rp 2.000. Sawah Bengkok ini mulai dibuka pada umum pada tanggal 1 Januari 2023 sebagai destinasi wisata, dan selalu menjadi wisata pilihan bagi para wisatawan. 

Fasilitas yang ada di destinasi wisata Sawah Bengkok ini adalah hadirnya beragam spot foto yang tersebar di area persawahan dengan gugusan view sawah yang hijau, layaknya di Ubud Bali. Serta ada kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: