Musim Liburan Tiba : Oleh-oleh Khas Majalengka Yang Jarang Orang Tau Salah Satunya Dodol Majalengka

Musim Liburan Tiba : Oleh-oleh Khas Majalengka Yang Jarang Orang Tau Salah Satunya Dodol Majalengka

Musim Liburan Tiba : Oleh-oleh Khas Majalengka Yang Jarang Orang Tau Salah Satunya Dodol Majalengka -pinterest - tangkapan layar-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Menjelang lebaran arus mudik sudah mulai terasa, dan libur lebaran atau musim liburan sudah mulai Nampak.

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat. Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan menakjubkan, juga dengan kelezatan oleh-oleh yang khas dari Majalengka.

Saat berkunjung ke Majalengka, tak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang beberapa oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga atau sebagai kenang-kenangan dari perjalanan Kamu.

Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Majalengka yang patut Kamu coba:

BACA JUGA:Jadi Rebutan Antar Agama, Ini 7 Rekomendasi Menu Takjil Yang Disukai Semua Kalangan

1. Kerupuk Tahu

Kerupuk tahu merupakan salah satu oleh-oleh khas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Majalengka. Terbuat dari tahu yang dipotong tipis dan digoreng hingga renyah, kerupuk tahu memiliki rasa gurih dan tekstur yang sangat menggugah selera. Kamu bisa menemukan berbagai varian rasa kerupuk tahu, mulai dari original hingga pedas, di berbagai toko oleh-oleh di sepanjang jalan.

2. Keripik Tempe

Selain kerupuk tahu, keripik tempe juga merupakan oleh-oleh khas Majalengka yang terkenal. Tempe yang diiris tipis-tipis dan digoreng hingga kering menghasilkan camilan yang gurih dan renyah. Keripik tempe ini menjadi pilihan oleh-oleh yang sempurna untuk dinikmati sebagai camilan ringan di rumah.

3. Kue Cucur

Kue cucur adalah kue tradisional Indonesia yang menjadi favorit banyak orang di Majalengka. Terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan air, kue cucur memiliki tekstur yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya. Rasanya yang manis dan aromanya yang harum membuat kue cucur menjadi oleh-oleh yang selalu dinantikan.

4. Keripik Pisang

Keripik pisang adalah oleh-oleh khas Majalengka yang tak boleh dilewatkan. Pisang dipotong tipis-tipis, kemudian digoreng hingga kering dan renyah. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat keripik pisang menjadi camilan yang sangat digemari oleh wisatawan.

BACA JUGA:Disebut Kameranya Segede Kompor, Ini Kelebihan HP Poco Yang Harus Kamu Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: