Jelang Pemilu 2024,Makom Albab Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Jelang Pemilu 2024,Makom Albab Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Makom Albab menyuarakan pentingnya menjaga keutuhan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)--

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Majelis Komunikasi Alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon (MAKOM ALBAB) mengeluarkan pernyataan resmi. 

Pernyataan yang dikeluarkan Makom Albab mengenai penegaskan sikap dan komitmen, jelang pelaksanaan Pemilihan Umum  (Pemilu) Tahun 2024. 

Makom Albab menyuarakan pentingnya menjaga keutuhan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah suhu politik jelang Pemilu yang mulai memenas.

BACA JUGA:Di Pasar Rajagaluh Majalengka, Relawan Gajah Gibran Bagikan Ratusan Susu

Ketua Umum Makom Albab, Dr.H.Juhana Zulfan, M.M. didampingi Sekretaris Umum, Dr. Asep Shodiqin Maulana, M.Ag. Menekankan pentingnya para penyelenggara negara untuk menunjukkan keteladanan, kenegarawanan, dan kenetralan dalam Pemilu 2024.

"Netralitas adalah salah satu kunci untuk menjaga integritas dalam mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia dan jurdil,"ucapnya dalam keterangan pers yang diterima wartawan pada Sabtu 3 Febuari 2024.

Selain itu, MAKOM ALBAB juga menyoroti peran Alumni-alumni pesantren agar mampu merawat kerukunan dengan nilai-nilai keberadaban manusia pada masa dan pasca Pemilu. 

BACA JUGA:9 Hari Menjelang Masa Tenang, Panwaslu Kecamatan Panyingkiran Perketat Pengawasan

"Kami menekankan bahwa kesukarelaan dan keteladanan alumni pesantren dapat menjadi inspirasi bagi elemen masyarakat lainnya, sebagai kekuatan civil society untuk berkontribusi pada bangsa dan negara ini,"ucap Alumni Pondok Pesantren Kebon Jambu Al-Islamy Babakan Ciwaringin Cirebon ini melalui siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu 3 Februari 2024.

Pihaknya juga mengajak para kontestan Pemilu untuk memanfaatkan masa Pemilu yang berintegritas, penuh dengan keindahan berdemokrasi, dan menyampaikan visi dan misi politik secara santun dan penuh berkeadaban. 

"Kami berharap agar para kontestan Pemilu, itu dapat terhindar dari politik kotor, atau kecurangan lainnya yang dapat berdampak pada munculnya malapetaka baru pada masa atau pasca Pemilu,"ucapnya. 

BACA JUGA:Cek Kesiapan Stok Pupuk, Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan

Bahkan Makom Albab juga mengingatkan bahwa suara dan pilihan Alumni-alumni pesantren itu memiliki dampak yang luar biasa terhadap masa depan bangsa dan negara.

Maka dari itu, Makom Albab menyatakan komitmennya untuk terus menjaga kerukunan, kebersamaan, dan kemasyarakatan yang aman dan damai pasca Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: