Diyakini Ada “Harta Karun” di Kertajati, Tunggu Oktober Semua Bakal Terbuka

Diyakini Ada “Harta Karun” di Kertajati, Tunggu Oktober Semua Bakal Terbuka

Jusuf Hamka yakin Bandara Kertajati akan berkembang dan tidak lagi mati suri.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM-Menjadi kota mandiri atau masih bergabung dengan Kabupaten Majalengka, Kecamatan Kertajati diproyeksikan bakal menjadi kawasan yang maju. 

Bahkan kawasan ini memiliki “harta karun” yang bakal memajukan kecamatan yang dekat dengan Kabupaten Indramayu itu.

BACA JUGA:Jika Kertajati Menjadi Kota Mandiri Terpisah dari Majalengka, Kecamatan Mana Saja yang Bergabung?

Namun “harta karun” itu baru mulai bisa diketahui setelah bulan Oktober 2023. Jika rencana mulus, di bulan itu, bandara yang juga berada di Kertajati tersebut akan mulai beroperasi penuh.

Hal ini seperti yang telah dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Jalan Tol Cisundawu beberapa waktu yang lalu.

Orang nomor satu di Indonesia itu menjanjikan jika di Oktober 2023 jika penerbangan di Bandara Kertajati dibuka total. Caranya dengan memindahkan penerbangan yang dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

BACA JUGA:2 Kecamatan Dekat Bandara Kertajati Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Dimekarkan, Hanya Satu Pisah dari Majalengka

Pasca pandemi ini saja ada 28 kali trip penerbangan di Bandara Husein Sastranegara. Sebanyak 14 terbang melalui bandara itu dan ada 14 kedatangan di bandara milik TNI Angkatan Udara itu.

Di Oktober nanti, sebagian besar penerbangan di Bandara Husein Sastranegara tersebut bakal dipindahkan ke Kertajati. Tinggal penerbangan dengan pesawat baling-baling saja yang dilayani di Bandara Husein.

Sekarang penerbangan internasional sudah dilayani di Bandara Kertajati. Memang baru ada dua tujuan penerbangan internasional. Yakni ke Kuala Lumpur Malaysia dan ke Jedah Arab Saudi.

BACA JUGA:Kecamatan Ini Diwacanakan Jadi Kota Baru, Cocok untuk Ibu Kota Jawa Barat

Nah, dari Oktober inilah Bandara Kertajati bakal ramai dan maju. Dari bulan itulah satu demi satu “harta karun” Kertajati bakal terbuka.

Kertajati sekarang memang hanya salah satu kecamatan di Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Namun, Kertajati banyak yang meprediksi bakal mempunyai masa depan yang cerah. 

Bahkan, karena sangat strategisnya, Kertajati itu bak harta karun yang belum dioptimalkan. Ada juga yang menganggap Kertajati sebagai “tambang emas”. Tinggal menunggu waktu saja Kertajati akan maju pesat. Lokasinya sangat diuntungkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: