Tradisi Turun Gunung dan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Tradisi Turun Gunung dan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Tradisi Turun Gunung dan Strategi Pemenangan Pemilu 2024-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tradisi turun gunung tampaknya menjadi salah satu strategi sejumlah partai untuk bisa meraup suara pada Pemilu Legislatif maupun Pilkada, salah satunya seperti yang dilakukan PKB dan PDIP.

Menurut informasi dari DPC PDIP Kabupaten Majalengka, selain tetap memasang kandidat kuat dalam pemilihan DPRD Kabupaten dan Provinsi serta DPR RI, ada strategi lain yakni dengan turun gunungnya Ono Surono Ketua DPW PDIP Jabar yang juga anggota DPR RI yang memilih bertarung di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hal itu seperti yang diungkapkan Bayu Pamungkas, Staf DPC PDIP Kabupaten Majalengka. Turun gunungnya ketua DPW PDIP, semata-mata merupakan bagian dari penguatan strategi PDIP di Jawa Barat.

Namun demikian untuk DPR RI DPC PDIP Kabupaten Majalengka masih tetap optimistis untuk mematok dua kursi, yakni dengan memasang incumbent TB Hasanudin dan H Sutrisno.

BACA JUGA:Majalengka Memiliki 10 Desa Terindah, Salah Satunya Dipoint 2

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Baik Layanan Samsat Keliling di Sindawangi

“Hal itu merupakan bagian dari strategi partai dalam rangka semakin menguatkan perolehan suara pada Pemilu mendatang,” ucapnya.

Ketua DPC PDIP Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd menegaskan optimistis dalam pileg mendatang mampu meraih 50% kursi di DPRD Majalengka dan 2 kursi di DPRD Provinsi serta Pusat.

Langkah turun gunung serupa juga diambil DPC PKB Majalengka, di mana H M Nasir yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, kembali turun gunung dalam pileg kali ini dengan memilih berlaga di DPRD Kabupaten Majalengka.

Strategi yang dilakukan mantan ketua DPC PKB Majalengka ini, diduga kuat untuk mengulang kembali kejayaan PKB dan mengembalikan jatah kursi pimpinan PKB yang hilang sepeninggal dirinya ke DPRD Provinsi Jabar.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Area Geofoam Selesai, Tol Cisumdawu Selesai Akhir Mei

BACA JUGA:Menggeliatnya BIJB Harus Direspon Cepat Oleh Pemerintah Daerah

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, M Nasir membenarkan pada Pileg tahun 2024 ini, dirinya akan memilih untuk maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Majalengka.

“Minta doa dan dukunganya Insya Allah pada pemilu kali ini saya akan kembali mencalonkan di DPRD Kabupaten Majalengka,”katannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: