Masyarakat Sambut Baik Layanan Samsat Keliling di Sindawangi

Masyarakat Sambut Baik Layanan Samsat Keliling di Sindawangi

MUDAHKAN MASYARAKAT: Pelayan SIM Keliling digelar di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi, Kamis (25/5) mendapat sambutan baik dari masyarakat. -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat Kabupaten Majalengka, khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan menyambut baik kebijakan Samsat Keliling dan sistem pembayaran pajak online yang digelar Polres Majalengka dan Dispenda Kabupaten Majalengka tersebut.

Salah satunya seperti yang terlihat di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi, Kamis (25/5) kemarin. Di mana lokasi kegiatan layanan pajak kendaraan keliling dipenuhi warga yang ingin membayar pajak kendaraan maupun balik nama dan lainnya.

H Ilyas, salah seorang warga setempat mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat. Sebab dengan kegiatan itu masyarakat lebih mudah dan lebih dekat untuk mengurus perpajakan kendaraan dan sejenisnya, seperti mutasi maupun balik nama kendaraan.

“Sebaiknya kegiatan seperti ini bisa dirutinkan minimal setiap bulan sekali berkeliling ke desa desa, sehingga masyarakat bisa terbantu,” pintanya.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Area Geofoam Selesai, Tol Cisumdawu Selesai Akhir Mei

BACA JUGA:Menggeliatnya BIJB Harus Direspon Cepat Oleh Pemerintah Daerah

Hal senada diungkapkan Jawahir, Kepala Desa Lengkong Kulon. Kegiatan itu sangat membantu warganya terutama yang memiliki keterbatasan terkait pembayaran pajak kendaraan. Sebab mereka bisa berkonsultasi langsung dengan petugas.

Selain itu dengan kegiatan tersebut, maka masyarakat tidak perlu repot untuk datang langsung ke kantor Samsat Majalengka, sehingga bisa menghemat waktu dan transportasi.
“Pelayanannya juga cukup bagus dan cepat, sehingga sangat membantu sekali bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diterima dari tim Samsat Majalengka dan tim Samsat Rujak Lumpung yakni kepanjangan dari memburu pajak kendaraan keliling kampung, Samsat keliling di Kabupaten Majalengka sudah berjalan cukup lama, lokasinya pun berbeda-beda.

Berikut data dan jadwal samsat keliling 1, berdasarkan jadwal yang ada di layanan Samsat Majalengka.

BACA JUGA:KEREN! Harun Calon Haji Tertua Asal Pamekasan yang Nekat Berangkat di Usia 119 Tahun

BACA JUGA: Orang Tua ABK Asal Majalengka Berharap Anaknya Segera Ditemukan

Hari Senin lokasinya di Terminal Maja Jalan Raya Talaga Cikijing,  sedangkan hari Selasa bertempat di Alun-alun Kecamatan Leuwimunding. Pada hari Rabu bertempat di dealer Arista Jatiwangi jalan Ahmad Yani Ciborelang.

Sementara pada hari Kamis lokasi Samsat Keliling digelar di Sukahaji dan pada hari Jumat Samsat keliling digelar di Toko UD Baribis, tepatnya di Jalan Raya Jatiwangi Majalengka, Baribis Kecamatan Cigasong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: