Penuh Warna, Persiapan Hari Jadi Majalengka ke-533

Penuh Warna, Persiapan Hari Jadi Majalengka ke-533

Bupati Majalengka Karna Sobahi-Baehaqi-Radar Majalengka

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka tahun 2023 bakal berasa lebih berwarna dan semarak dibandingkan dengan perayaan pada tahun sebelumnya.

Hal itu terungkap saat Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd saat menghadiri rapat persiapan Hari Jadi dan Porsenitas bertempat di Gedung Yudha Karya Setda, Rabu (25/5).

Menurut bupati peringatan Hari Jadi Majalengka yang diperingati tanggal 7 Juni tiap tahunnya itu, kali ini akan digelar dengan beragam aktivitas yang melibatkan warga. Sekalian digabungkan dengan kegiatan Pekan Olah Raga Perbatasan (Porsenitas) yang akan diikuti sepuluh kabupaten/kota perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

"Kegiatannya pun disebar ke semua wilayah dan akan semarak dengan jenis kegiatan-kegiatan yang diprioritaskan dapat menyentuh masyarakat. Apalagi ketua panitianya dinkes, jadi pelayananan kesehatan paling dominan,” katanya.

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Baik Layanan Samsat Keliling di Sindawangi

BACA JUGA:WOW MANTAP! Area Geofoam Selesai, Tol Cisumdawu Selesai Akhir Mei

Ketua Panitia Hari Jadi ke-533 Majalengka yang juga Kepala Dinas Kesehatan H Agus Susanto SSos MSi membenarkan pada tahun 2023 ini kegiatan hari jadi disatukan dengan kegiatan Porsenitas.

Dengan mengusung tagline "Rempeg Gawe  Majalengka Raharja" berbagai kegiatan di antaranya khitanan masal gratis untuk 200 anak pada tanggal 3 Juni di RSUD Talaga, dan 17 Juni di Puskesmas Loji serta 24 Juni di Puskesmas Majalengka.

“Masyarakat bisa daftar ke puskesmas terdekat,” katanya.
Selain itu di setiap puskesmas juga diadakan pemeriksaan USG gratis untuk wanita hamil dengan kuota 1.000 ibu hamil dari tanggal 15 Mei sampai 6 Juni 2023.

Pada tanggal 6 Juni kegiatan ziarah ke Makam Pangeran Muhammad dan Mbah Badori. Diteruskan pada tanggal 7 Juni puncak peringatan dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-533 Majalengka bertempat di Pendopo Gedung Negara Majalengka.

BACA JUGA:Menggeliatnya BIJB Harus Direspon Cepat Oleh Pemerintah Daerah

BACA JUGA:KEREN! Harun Calon Haji Tertua Asal Pamekasan yang Nekat Berangkat di Usia 119 Tahun

"Untuk kirab budaya yang selalu dinanti oleh masyarakat akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Juni bertempat di depan GGM Majalengka,” kata Agus.

Selain itu, kegiatan yang lainnya yaitu pemberian program PBI Kissing untuk 500 orang. Lomba burung perkutut pada tanggal 11 Juni di Sindangkasih. Ada juga evakuasi dan pengobatan ODGJ gratis pada tanggal 28 Juni untuk wilayah Ligung dan Talaga. Diadakan juga operasi katarak pada tanggal 4 Juli bertempat di RSUD Talaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: