PWI Majalengka Raih Ajen Adhidana Se-Jabar

PWI Majalengka Raih Ajen Adhidana Se-Jabar

TERBAIK: PWI Majalengka meraih penghargaan PWI terbaik bersama PWI Karawang dan Indramayu.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PWI Kabupaten Majalengka bersama PWI Karawang dan Indramayu menjadi PWI terbaik se-Jawa Barat dalam ajang anugerah PWI yang digelar dalam rangka HPN tingkat Jabar di Kabupaten Karawang kemarin.

PWI Majalengka sendiri mendapatkan anugrah Ajen Adhidana terbaik, melalui sejumlah program kerja dan terobosan yang dilakukan PWI Majalengka di tahun 2022 dan 2023. Penghargaan langsung diberikan oleh Sekretaris PWI Pusat dan Sekretaris PWI Jabar di Hotel Mercure Karawang.

Sementara itu dalam diskusi dengan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari menjelaskan, saat ini setidaknya ada tiga persoalan besar yang dihadapi media, yang tentunya harus bisa segera dicarikan jalan keluarnya.

Pertama kata dia, jika mengacu pada kasus jalan di Provinsi Lampung yang viral lewat medsos, maka perlu adanya keberanian PWI dalam memberitakan hal-hal yang bersentuhan dengan masyarakat, dan jangan sampai keduluan dengan medsos.

BACA JUGA:Penantian 25 Tahun Mimpi Jaja Ada Listrik di Rumah, Akhirnya Terwujud

BACA JUGA:Sebanyak 14.307 Rumah Tangga Tidak Mampu di Jawa Barat Terima Sambungan Listrik Gratis di Tahun 2022

Kedua, media khususnya PWI harus berimbang dan adil dalam memberikan informasi. Salah satu kasusnya terkait eforia tentang kemenangan timnas sepak bola pada ajang SEA Games Kamboja yang diekspos secara besar besaran. Di sisi lain ada juga atlet gulat asal Indonesia yang mampu meraih 6 medali emas, namun eksposnya kurang.

Dan persoalan ketiga yang sangat urgen adalah persoalan hak cipta sebuah karya tulisan jurnalistik yang masih belum ada sampai saat ini. Sehingga semua pihak terkadang bisa mengambil tulisan para wartawan dan tentunya hanya menguntungkan pihak google semata.

Oleh karena itu kata dia salah satu program kerja PWI saat ini adalah mengusulkan terkait hak cipta sebuah tulisan atau berita kepada pihak google agar bisa menjamin kesejahteraan wartawan.

“Saat ini di PWI pusat, tengah dibahas dan digodok mengenai usulan terkait hak cipta sebuah tulisan atau berita kepada pihak google agar bisa bernilai, dan saya ingatkan kembali agar rekan-rekan pers untuk bisa bekerja dengan profesional,” ujarnya.

BACA JUGA:Saat Menteri Basuki Menginjak Material Geofoam EPS, Teknologi Canggih yang Dipakai di Tol Cisumdawu

BACA JUGA:Pesan Menteri Basuki untuk Tol Cisumdawu yang Sedang Dikebut, Perhatikan Ini

Sementara itu Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengapresiasi penyelenggaraan HPN tahun 2023 tingkat Jawa Barat di Karawang yang sangat mewah. Serta memberikan apresiasi kepada PWI Karawang, Indramayu dan Majalengka yang menjadi PWI terbaik pada tahun ini. Namun demikian kata dia prestasi tersebut harus terus ditingkatkan.

Selain itu sambung dia, PWI selain sebagai organisasi jurnalis, juga harus aktif dalam semua segmen, baik pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainya. Dengan membuat program kerja yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: