Pesan Menteri Basuki untuk Tol Cisumdawu yang Sedang Dikebut, Perhatikan Ini

Pesan Menteri Basuki untuk Tol Cisumdawu yang Sedang Dikebut, Perhatikan Ini

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkap pesan untuk Tol Cisumdawu. -Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan pesan khusus terkait proyek Tol Cisumdawu yang saat ini sedang dikebut.

Menteri PUPR berharap agar pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan selesai dan dapat beroperasi di awal Juni 2023.

Sebab, kehadirannya sangat dinantikan oleh masyarakat. Sekaligus dapat membantu akses penumpang dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Apalagi aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati sudah mulai dihidupkan kembali. Dan maskapai akan dipindahkan secara bertahap.

BACA JUGA:KEBUT Proyek Tol Cisumdawu, Awal Juni Beroperasi Penuh

Meski sedang dikebut pengerjaannya, Menteri PUPR berharap pembangunan Tol Cisumdawu tetap memperhatikan faktor keselamatan, keamanan hingga estetika.

Sehingga jalan tol tersebut dapat dipakai dengan aman dan membantu masyarakat untuk melakukan perjalanan, maupun ke bandara.

"Tetap mengutamakan kualitas, keselamatan, dan estetika. Ruas Tol Cisumdawu sekaligus juga untuk mendukung operasional Bandara Kertajati," ujar dia.

Karenanya, Menteri PUPR berharap agar pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu selesai tepat waktu. Apalagi konstruksi hanya menyisakan pekerjaan di Seksi 4 dan 5. Sedangkan di Seksi 6 Ujung Jaya sudah selesai. 

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Gerbang Tol Paseh Tol Cisumdawu, Jalan Mulai Dibangun

"Jalan Tol Cisumdawu merupakan proyek strategis nasional yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Menteri PUPR, melalui keterangan tertulis. 

Saat ini pada ruas Tol Cisumdawu telah beroperasi Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 Km) sejak Januari 2022.

Diikuti dengan Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 Km) dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 Km) yang beroperasi sejak Desember 2022 guna mendukung kelancaran lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: