3 MOMEN PENTING untuk Jawa Barat, 17 Mei Penerbangan Bandara Kertajati, Akhir Bulan Tol Cisumdawu Jadi

3 MOMEN PENTING untuk Jawa Barat, 17 Mei Penerbangan Bandara Kertajati, Akhir Bulan Tol Cisumdawu Jadi

3 momen penting untuk Provinsi Jawa Barat di Bulan Mei 2023.-Kolase/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ada 3 momen penting di bulan ini untuk Provinsi Jawa Barat. Mulai dari penerbangan perdana AirAsia, pemberangkatan haji dan Tol Cisumdawu yang sudah jadi.

Dari 3 momen penting di Jawa Barat itu, keseluruhannya akan terjadi di Bulan Mei. Dan bila segala sesuatunya sesuai ekspektasi, bakal mengubah wajah wilayah timur dari provinsi ini.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sudah lama digadang-gadang bakal menjadi penghubung wilayah Bandung Raya - Cirebon Raya.

Kehadirannya diharapkan tidak hanya memperpendek jarak tempuh dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Cirebon ke Bandung dan sebaliknya.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, Bandung - Kertajati 1 Jam Saja, Nggak Perlu Keluar Cimalaka

Tetapi lebih dari itu. Tol Cisumdawu diharapkan dapat menjadi triger lahirnya kawasan penopang pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Provinsi Jawa Barat bagian timur dan utara.

Wilayah utara dan timur tersebut mencakup Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang (Ciayumajakuningsusu).

Terutama dengan hadirnya Kawasan Metropolitan Rebana dengan Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, hingga kota Bandara pertama di Indonesia.

Kawasan tersebut akan didukung dengan daerah penunjang yang mencakup wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kuningan.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati, Begini Penampakannya

Berikut 3 momen penting bagi Provinsi Jawa Barat di Bulan Mei 2023:

1. Penerbangan Internasional Bandara Kertajati

Pada 17 Mei 2023, untuk pertama kalinya Bandara Kertajati Majalengka akan kembali melayani penerbangan penumpang terjadwal.

Setelah vakum kurang lebih 3 tahun dari penerbangan penumpang terjadwal, Bandara Kertajati akan dihidupkan dengani rute Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: