JADWAL LENGKAP One Way TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Mohon Disimak!

JADWAL LENGKAP One Way TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Mohon Disimak!

Jadwal one way Tol Cisumdawu mulai Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Kertajati Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - One way akan diberlakukan di Tol Cisumdawu mulai dari Cimalaka sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Saat arus mudik lebaran 2023, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan tersambung ke Tol Cikopo Palimanan.

Sehingga Jalan Tol Cisumdawu bisa menjadi alternatif untuk perjalanan dari arah Bandung ke Jawa Tengah atau ke arah Jakarta via Tol Cikopo Palimanan.

Kendati demikian, untuk kelancaran perjalanan agar memperhatikan jadwal operasi dan one way di Tol Cisumdawu yang berlaku mulai 15, April 2023.

BACA JUGA:MOHON PERHATIAN! Tol Cisumdawu One Way Saat Mudik, Arah Jakarta Ditutup Tanggal 18 April

Berikut jadwal one way dan jam operasi Tol Cisumdawu:

1. Tanggal 15 - 17 April 2023

  • Seksi 1 sampai dengan 3 Cileunyi - Cimalaka beroperasi normal, 2 arah Bandung - Sumedang dan Sumedang Bandung.
  • Tol Cisumdwau Seksi 4 - 6 Cileunyi - Cimalaka, satu arah dan beroperasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.
  • Pengendara bisa melintas di Tol Cisumdawu dan keluar di Kertajati baik ke arah Cirebon atau arah Jakarta via Tol Cipali.

BACA JUGA:Ngabuburit di Wisata Paralayang Majalengka, Bisa Terbang Tandem Loh

2. Tanggal 18 April 2023 dan seterusnya

  • Pemberlakuan satu arah di Seksi 4 - 6 pukul 06.00 - 15.00 WIB.
  • Kendaraan dari Tol Cisumdawu ke arah Jakarta via Tol Cipali ditutup, karena ada pemberlakuan one way ke arah Jawa Tengah. Sehingga dari akses keluar Cisumdawu hanya bisa ke arah Cirebon.

Sebagai informasi, ratusan juta orang yang akan mudik ini terkonsentrasi di Pulau Jawa. Di wilayah Jabodetabek, diperkirakan akan ada 18,3 juta pemudik yang akan melalui Jalan Tol Trans-Jawa.

Sementara itu, estimasi pemudik dari Jawa Barat tahun ini mencapai 14,9 juta orang. Sebagian besar dari Bandung Raya yang melakukan pergerakan ke daerah lain di sekitarnya, muapun ke Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan, masyarakat yang hendak memanfaatkan Tol Cisudmawu Seksi 4 sampai dengan 6 akan diberlakukan pembatasan jam operasional yakni hanya beroperasi pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

BACA JUGA:TERSAMBUNG KE MAJALENGKA! Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik

Tidak hanya itu, pengguna jalan Tol Cisumdawu dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur utara menuju Cirebon dan Jawa Tengah pada 15 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: