LAGI! Hari Ini 3 Menteri Sidak Lagi ke TOL CISUMDAWU, Ada Kakorlantas sampai Pak Basuki

LAGI! Hari Ini 3 Menteri Sidak Lagi ke TOL CISUMDAWU, Ada Kakorlantas sampai Pak Basuki

Rombongan menteri, menko hingga Kakorlantas Polri akan melakukan sidak ke Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati Majalengka untuk persiapan mudik lebaran.-Budikaryas/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kesiapan fungsional Tol Cisumdawu untuk arus mudik lebaran 2023, benar-benar diperhatikan betul.

Hari ini, Minggu, 9, April 2023, sejumlah pejabat setingkat menteri akan kembali melakuksn sidak ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Rencananya, rombongan akan melakukan perjalanan darat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka ke Jalan Tol Cisumdawu via Seksi 6.

Dari informasi yang diterima radarmajalengka.com, rombongan akan berangkat dengan penerbangan menggunakan pesawat Hawker dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 10.30 WIB. Rombongan tersebut terdiri dari Menko PMK, Men PUPR, Menhub, Kakorlantas Polri.

BACA JUGA:AWAS Tragedi Brexit Jilid 2 di GT Cimalaka TOL CISUMDAWU, Begini Kata Kakorlantas

Kemudian rombongan kedua yang menggunakan Pesawat Kings Air juga akan terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Turut dalam rombongan tersebut adalah kepala BPJT, Staf Khusus Menhub, Pendamping Menko PMK, Direktur Utama Angkasa Pura II.

Rencananya, rombongan akan tiba di Bandara Internasional Kertajati Majalengka untuk melakukan peninjauan pemberangkatan umrah carter pada 15 April 2023.

Selanjutnya, rombongan akan melakukan inspeksi ke Tol Cisumdawu via jalur darat dan masuk dari Seksi 6 atau Gerbang Tol Ujung Jaya.

BACA JUGA:WOW! Ternyata TOL CISUMDAWU Bikin Rekor Fungsional Terpanjang saat Mudik Lebaran

Rombongan akan melihat progres pekerjaan di Seksi 5A dan 5B yakni pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Kemudian dilanjutkan ke Seksi 5A di Desa Cipamekar untuk melihat progres pembangunan badan jalan yang menggunakan urugan dengan material geofoam EPS.

Diperkirakan peninjauan tersebut akan berlangsung sampai pukul 16.30 WIB, dan kembali terbang ke Bandara Halim Perdana Kusuma dengan durasi sekitar 30 menit.

Selanjutnya, rombongan akan melakukan perjalanan darat ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Juga untuk meninjau persiapan mudik lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: