3 Wisata di Majalengka yang Paling Banyak Diminati, Cocok Buat Libur Lebaran

3 Wisata di Majalengka yang Paling Banyak Diminati, Cocok Buat Libur Lebaran

Terasering Panyaweuyan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati pengunjung.-Smiling West Java-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA memiliki sejumlah tempat wisata alam maupun buatan, tetapi ada pula yang paling banyak diminati.

Beberapa tempat wisata di Kabupaten Majalengka itu, bahkan menjadi tempat paling ramai dikunjungi saat liburan tiba. Termasuk saat Idul Fitri nanti.

Apalagi, liburan Idul Fitri tahun ini, diperkirakan akan cukup panjang. Setelah cuti bersama habis yakni 26 April, masih ada jeda 4 hari sampai dengan Minggu, 30 April.

Diperkirakan pasca cuti bersama lebaran akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan mengunjungi objek wisata, termasuk di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Melihat Batas Sumedang dan Majalengka di TOL CISUMDAWU, Ternyata di Sini Tempatnya

Karenanya, objek wisata yang bisa dikunjungi oleh keluarga diprediksi akan banyak peminat. Mengingat pada liburan Idul Fitri, biasanya agenda liburan membawa keluarga besar.

Mengacu pada data dari Dinas Pariwisata dan Kabudayaan (Disparbud), Kabupaten Majalengka, pada momen liburan jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 30 ribuan orang.

Jumlah pengunjung tersebut tersebar di 23 objek wisata andalan di Kabupaten Majalengka, baik curug, kolam renang, terasering hingga danau.

Berkaca pada libur Nataru selama 4 hari yakni, 24, 25 Desember 2022 dan 31 Desember 2022 serta 1 Januari 2023, sebanyak 31.336 warga berwisata di kota angin.

BACA JUGA:3 Wisata Favorit di Kabupaten Majalengka, Diprediksi Paling Banyak Pengunjungnya saat Libur Lebaran

Berikut tempat wisata di Majalengka yang paling banyak diminati pengunjung:

1. Situ Cipanten

Wisata Situ Cipanten yang berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindangwangi dikunjungi sampai 6.133 orang selama libur Nataru.

Bahkan, puncak kunjungan pernah mencapai 3.950 orang dalam satu hari dan itu terjadi pada tanggal 1, Januari 2023 atau saat libur tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: