Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional, Tembus Bandung - Majalengka

Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional, Tembus Bandung - Majalengka

Progres kontruksi Tol Cisumdawu jelang beroperasi secara fungsional.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Berikut update progres konstruksi Tol Cisumdawu jelang target beroperasi fungsional pada 15 April 2023.

Saat ini, Seksi 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang dikebut untuk dapat diselesaikan sebelum tenggat waktu yang diberikan.

Pasalnya, masih terdapat beberapa konstruksi badan jalan yang masih belum selesai. Terutama di Seksi 5A dan 5B.

Termasuk penyelesaian Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B yang saat ini baru saja menuntaskan penyambungan deck dan mulai dilakukan pengecoran.

BACA JUGA:Terbang dari Bandara Kertajati, Ini 5 Wisata Menarik di Kuala Lumpur Malaysia

Pembangunan di Seksi 5 diselesaikan satu jalur lebih dahulu dari arah Bandung ke Majalengka, setidaknya du 3 lokasi yang terdapat pekejeraan berat.

Berikut hasil pantauan visual di Tol Cisumdawu Seksi 5:

1. seksi 5B 

Dari hasil pantauan visual, saat ini Jembatan Gunung Puyuh sudah hampir selesai, dan memasuki tahap pengecoran lantai jembatan.

Main road Babakan Asem Dusun Banas Banten STA 50+057 sudah hampir merampungkan pemasangan median road barrier. 

STA 49+000 juga sedang berfokus pada pemasangan median road barrier. Di bagian ini, badan jalan baru sebagian yang sudah dibeton terutama arah Bandung. Sementara arah Majalengka sudah tuntas. 

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan AirAsia dari Bandara Kertajati Majalengka, Tersedia Tiap Rabu dan Minggu Loh

Berikutnya Jembatan Kedondong yang sudah hampir selesai proses pengaspalan terutama di sisi kanan arah Majalengka. Nampaknya, jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu tersebut akan digunakan satu arah saat mudik

STA 47+000 main road Cacaban nampak saat ini memasuki tahap rigid. Melihat progres ini, tentunya semakin nampak progres pengerjaan Tol Cisumdawu yang pada arus mudik nanti pada Seksi 5 beroperasi 1 jalur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: