Berkunjung ke Desa Wisata Payung Majalengka, Ada 8 Destinasi Loh, Nggak Bakal Garing

Berkunjung ke Desa Wisata Payung Majalengka, Ada 8 Destinasi Loh, Nggak Bakal Garing

Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka memiliki beragam destinasi wisata menarik.-Jadesta Kemenparekraf-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA saat ini memiliki sedikitnya 30 desa wisata berdasarkan data Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dari 30 destinasi desa wisata di Kabupaten Majalengka itu, masing-masing memiliki keunggulan masing-masing. Baik daya tarik dari alamnya hingga budayanya.

Salah satu yang dibahas kali ini adalah Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Sebab, sekali berkunjung ke lokawisata ini, ada 8 destinasi yang bisa dikunjungi.

Sehingga pengunjung bisa seharian untuk mengeksplorasi wisata yang ada di desa ini, baik yang bertemakan air hingga pesona alamnya.

BACA JUGA:MUDIK MAKIN LANCAR Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Bakal Beroperasi Sebentar Lagi

Penasaran wisata ada apa saja di Desa Payung? Simak daftar berikut ini:

1. Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing merupakan aktivitas wisata di sungai mengalir menggunakan ban karet sebagai sarananya. Sekilas, aktivitas wisata ini mirip arung jeram.

Pengunjung dapat menikmati wisata Cikadongdong River Tubing ini bersama keluarga maupun teman sekantor untuk mengisi liburan dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

2. Gunung Ciwaru Camping Ground

Gunung Ciwaru adalah bukit hutan pinus di Kabupaten Majalengka. Lokasinya masih berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai.

BACA JUGA:YA AMPUN! Jalan TOL CISUMDAWU Longsor Lagi, Target Mudik Terancam

Menawarkan daya tarik yang hampir mirip dengan Tebing Keraton di Bandung. Wisatawan dapat menikmati panorama gunung, hutan, perbukitan, hingga dataran rendah dari ketinggian. Suasananya adem dan sejuk, sangat pas untuk refreshing di akhir pekan.

3. Wisata Alam Batu Nyongclo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: