DIGEBER untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Sempat Ambles, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

DIGEBER untuk Mudik, TOL CISUMDAWU Sempat Ambles, Lokasi Sudah Dekat Majalengka

Tol Cisumdawu longsor lagi kali ini kejadian berada di STA 52+000 atau Seksi 5B.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang sedang digeber untuk dapat diselesaikan saat arus mudik lebaran, ternyata mengalami ambles meski sudah berhasil ditangani.

Area yang mengalami pergerakan tanah pada Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan kali ini, berada di Seksi 5B, perbatasan Desa Babakan Asem dan Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Lokasi pada Seksi 5B hanya berjarak kurang lebih 6 kilometer dari Kabupaten Majalengka, yang merupakan titik akhir dari Jalan Tol Cisumdawu.

Dari pantuan visual, terlihat area tersebut berada di Jalur B arah Bandung, tepatnya di seberang Batching Plant.

BACA JUGA:INFO TERBARU Kapan TOL CISUMDAWU Bisa Dipakai? Simak!

Terlihat bagian jalan yang sebelumnya sudah selesai dibeton, sempat ambles, karena urugan tanah di bawahnya mengalami pergerakan.

Kendati demikian bagian ini sudah berhasil ditangani oleh kontraktor pelaksana. Sehingga tidak berdampak signifikan pada proyek.

Pada lokasi ini, sebelumnya juga terjadi longsor yang mengakibatkan badan jalan ambes. Kemudian dilakukan pengerukan dan urugan ulang, sebelum dibeton.

Area ini juga berdekatan dengan pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Desa Babakan Asem, yang juga dibangun karena kejadian longsor di atas Underpass Ungkal.

BACA JUGA:Inilah 12 Rute Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka, Ada Domestik dan Internasional

Terlihat dari pengamatan visual, pembangunan jalan di area akhir Seksi 5B ini, menggunakan metode urugan yang cukup tinggi.

Mengingat adanya perbedaan ketinggian tanah yang sangat signifikan antara Kecamatan Conggeang dan area Seksi 6 di Kecamatan Ujung Jaya.

Area jalan ini, sempat dilewati Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan ruas tol tersebut, Jumat, 31, Maret 2023.

Saat meninjau ruas tol itu, Basuki tetap optimis pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal dan pada 15 April nanti sudah bisa beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: