MELIHAT Lokasi Longsor JALAN TOL CISUMDAWU di Seksi 5B, Sudah Dekat ke Majalengka

MELIHAT Lokasi Longsor JALAN TOL CISUMDAWU di Seksi 5B, Sudah Dekat ke Majalengka

Lokasi longsor Jalan Tol Cisumdawu di perbatasan Seksi 5B antara Kecamatan Conggeang dan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang yang mengarah ke Majalengka.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Melihat lokasi longsor Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5B yang sudah dekat dengan Kabupaten Majalengka.

Lokasi longsor Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di perbatasan antara Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang dan Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya.

Titik longsor baru tersebut berada persis di seberang area Batching Plant, atau arah Bandung. Pada tempat ini, sebenarnya sudah dilakukan pembetonan.

Sebab, badan jalan tersebut menyambung ke Seksi 6 yang berada di Kecamatan Ujung Jaya dan sudah selesai dibangun.

BACA JUGA:BUKAN 1! Ternyata Ada 2 Lokasi Longsor di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

Tentunya dengan kejadian longsor ini, berpotensi menghambat target penyelesaian karena mesti dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya juga sudah terjadi longsor di Seksi 5B Tol Cisumdawu yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.

Longsoran pada urugan badan jalan ini, sedang dilakukan penanganan dengan menggunakan bore pile.

Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sudah menyatakan akan dilaksanakan pembangunan jembatan.

BACA JUGA:4 Fakta TOL CISUMDASWU Gagal Tersambung Ke Majalengka Bulan Ini

"Jembatan ini akan mengangkangi area yang longsor, kemudian dilakukan penguatan pada area sekitarnya," kata Menteri Basuki, belum lama ini.

Seperti diketahui, target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan untuk beroperasi sebagai persiapan mudik, gagal terpenuhi di bulan ini. Selain karena kejadian tidak terduga, juga ada pekerjaan konstruksi yang lebih berat.

Karenanya, target penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu juga mundur menjadi 15, April 2023 meski diragukan untuk dapat tercapai karena ada pekerjaan baru yang cukup berat. 

Meski demikian, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tetap yakin ruas tol Bandung Majalengka tersebut, dapat tuntas sebelum puncak arus mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: