3 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Sulit untuk Terkejar, Belum Tersambung ke Majalengka

3 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Sulit untuk Terkejar, Belum Tersambung ke Majalengka

Target Tol Cisumdawu beroperasi pada akhir Februari 2023 sulit untuk tercapai.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target Tol Cisumdawu beroperasi pada akhir Februari 2023, sepertinya tidak akan terkejar, melihat kondisi terkini di lapangan.

Target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan beroperasi diungkapkan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam 2 kesempatan yang berbeda.

Basuki meminta agar Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023. Pertama kali hal itu diungkapkan di Rapat Kerja DPR RI, Bulan Januari lalu.

Kemudian, pernyataan Basuki diulangi lagi saat berkunjung ke Tol Cisumdawu pada 10, Februari 2023.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU Hari Ini, Seksi 5A Cipamekar Masih Tanah, Bisa Buat Mudik Lebaran?

Kembali Basuki meminta agar Jalan Tol Bandung - Kertajati itu, dituntaskan pada akhir bulan Februari yang tersisa hanya 3 hari lagi.

Kendati demikian, target Tol Cisumdawu yang diharapkan beroperasi dan tersambung pada akhir Februari 2023 sepertinya sulit untuk bisa tercapai.

Saat ini, proses konstruksi masih dilakukan di sejumlah lokasi terutama di Seksi 4 dan 5 yang berada di wilayah Cimalaka, Legok, Paseh, dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Sepanjang 23,1 kilometer akses jalan di Tol Cisumdawu masih belum bisa digunakan, karena sebagian dalam tahap konstruksi dan masih terputus-putus.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Sumedang Disebut Kota Tahu, Oh Ternyata…

Bahkan, target untuk digunakan untuk mudik dan arus balik lebaran 2023, juga diragukan untuk dapat tercapai.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sendiri mengungkapkan pada Desember 2022, bahwa Tol Cisumdawu ditargetkan dapat selesai pada Kuartal I Tahun 2023.

Hal itu, diungkapkan Kepala BPJT, Danang Parikesit saat berkunjung ke Jembatan Kedondong. Karenanya, paling cepat Juni nanti baru dapat tersambung 100 persen.

"Fokus kita saat ini adalah penyelesaian Jembatan Kedondong di Seksi 5B," kata Danang, saat mengunjungi Tol Cisumdawu, menjelang tutup tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: