3 Daerah di Majalengka yang Pernah Melahirkan Jawara Sakti Mandraguna

3 Daerah di Majalengka yang Pernah Melahirkan Jawara Sakti Mandraguna

Daerah di Majalengka yang pernah melahirkan sosok jawara tanggung dan sakti mandraguna.-Dokumentasi via Bolokotono Tv-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat dahulu dikenal memiliki kemampuan kanuragan hingga ilmu bela diri yang mumpuni, sehingga dikenal sebagai jawara.

Termasuk di Kabupaten Majalengka, yang pada masa lalu pernah berdiri beberapa kerajaan dan hingga kini masih ada peninggalannya.

Karena itu, tidak heran kalau ada beberapa daerah di Kabupaten Majalengka yang pernah melahirkan jawara sakti mandraguna di masa itu.

Bahkan, Prabu Siliwangi konon katanya mendapatkan kesaktian dan khodam Macan Putih setelah menaklukan siluman di Curug Sawer, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:TERUNGKAP, Alasan Bupati Indramayu Ngotot Bangun Tol, Oh Ternyata, Simak Baik-baik Kalimatnya

Tidak hanya itu, dahulu di Kabupaten Majalengka juga pernah berdiri Kerajaan Sindangkasih dengan putrinya yang terkenal yakni Nyi Rambut Kasih dan dipersunting menjadi istri dari Prabu Siliwangi.

Di selatan Majalengka juga terdapat Kerajaan Talaga Manggung yang memiliki hubungan dengan Kerajaan Pajajaran.

Karena itu, tidak heran bila di masa lalu banya orang sakti mandraguna yang lahir di wilayah Kabupaten Majalengka.

Mereka juga melanglangbuana hingga menemukan beragam ilmu bela diri dan diantaranya ada yang masih dilestarikan sampai saat ini.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tol Kertajati Indramayu Bisa Dipercepat, Warga Majalengka Bisa Lebih Cepat ke Indramayu

Berikut adalah beberapa daerah di Majalengka yang pernah melahirkan jawara sakti mandraguna:

1. Talaga

Saat ini Desa Talaga terbagi dua yakni Desa Talaga Kulon dan Talaga Wetan. Dahulu di Desa Talaga pernah berdiri sebuah kerajaan yakni Talaga Manggung.

Dulu, Kerajaan Talaga Manggung pernah menjadi benteng bagi Kerajaan Pajajaran yang berpusat di Pakuan atau saat ini Kota Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bolokotono tv