BLAK-BLAKAN JUSUF HAMKA Soal Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati: Dia Hidup dan Pasti Hidup, Saya Komitmen

BLAK-BLAKAN JUSUF HAMKA Soal Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati: Dia Hidup dan Pasti Hidup, Saya Komitmen

Pengusaha Jusuf Hamka bicara soal Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol, M Jusuf Hamka blak-blakan soal Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Jusuf Hamka mengaku, siap mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki demi Jalan Tol Cisumdawu selesai dan tersambung ke Kabupaten Majalengka.

Menurutnya, akses Tol Cisumdawu akan menghidupkan lagi Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, yang selama ini kesulitan akses transportasi ke Kota Bandung.

Lewat PT Citra Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka terlibat langsung dalam pembangungan Jalan Tol Cisumdawu dan mendapatkan pendanaan sebesar Rp 5,5 triliun untuk penyelesaian proyek itu.

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERBARU Tol Cisumdawu, Seksi 6 Bisa Dilewati Kendaraan, Seksi 4 dan 5, Yakin Beres Februari?

Perusahaan itu, memiliki komposisi saham dengan mayoritas milik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk dengan 54,59 persen, PT Waskita Toll Road 16,06 persen.

Berikutnya PT Brantas Abipraya (persero) 25,69 persen, dan terakhir adalah PT Jasa Sarana dengan kepemilikan saham sebesar 3,67 persen.

Pendanaan yang didapat akan digunakan untuk penyelesaian pekerjaan Tol Cisumdawu dari Seksi 4 sampai dengan 6 yang sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Jusuf Hamka mengaku, ada aspek pengabdian dan bakti untuk negara dalam keterlibatannya untuk mengerjakan Tol Cisumdawu, karena dimanfaatkan untuk akses Bandara Kertajati.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Soal Tol Cisumdawu, Sungguh Terharu, Coba Baca

Menurutnya, dengan adanya Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati tidak akan mangkrak. Bahkan akan kembali hidup dan melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Sebab, masalah akses yang selama ini menjadi kendala Bandara Kertajati akan terselesaikan dengan adanya jalan bebas hambatan yang menghubungkan Bandung ke Majalengka.

"Dia hidup dan pasti hidup. Saya komitmen. Saya bilang, semua resources saya akan saya gelontorkan untuk membantu itu," kata Jusuf Hamka, belum lama ini.

Ditegaskan dia, Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati adalah proyek kebanggaan nasional. Karenanya, dia memutuskan untuk turut berkontribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: