TOL Cisumdawu Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nge-Mall ke Bandung, Nggak ke Cirebon Lagi, Sama-sama 1 Jam

TOL Cisumdawu Dibuka, Warga Majalengka Bisa Nge-Mall ke Bandung, Nggak ke Cirebon Lagi, Sama-sama 1 Jam

Tol Cisumdawu dibuka penuh Februari 2023, warga Majalengka punya banyak pilihan untuk nge-mall tidak hanya ke Kota Cirebon tetapi juga ke Kota Bandung.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu yang dikabarkan dibuka penuh pada Februari 2023, bakal membuat warga Kabupaten MAJALENGKA punya pilihan nge-mall ke Bandung. Tidak hanya ke Kota Cirebon.

Sebab, Kabupaten Majalengka ada di tengah-tengah antara Cirebon dan Bandung serta semakin cepat akses lalu lintas, karena Tol Cisumdawu sudah dibuka penuh.

Saat ini, warga di sekitar Kecamatan Kertajati butuh waktu sekitar 55 menit untuk sampai ke Kota Cirebon via Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Jarak tempuh antara Kertajati ke Kota Cirebon sekitar 55 kilometer saja, berdasarkan prakiraan titik lokasi Google Maps.

BACA JUGA:Warga Majalengka Tenggelam di Sungai Sindupraja, Sempat Minta Tolong Lambaikan Tangan

BACA JUGA:Setelah Tol Cisundawu Dibuka Total, Kertajati Pisah dari Kabupaten Majalengka, Pemekaran Kota Kertajati?

Sedangkan dari Kertajati ke Bandung dengan perkiraan jarak kurang dari 100 kilometer, waktu tempuhnya saat ini masih lebih dari 1 jam.

Tetapi dengan Tol Cisumdawu yang beroperasi penuh nanti di Bulan Februari 2023, waktu tempuh dari Kertajati, Majalengka ke Bandung juga kurang lebih 1 jam.

Karena itu, warga di Kabupaten Majalengka khususnya di wilayah utara punya pilihan lebih banyak untuk berlibur atau sekadar nge-mall.

Pilihannya bahkan tidak hanya ke Kota Cirebon, yang terdapat pusat perbelanjaan dan mall. Bahkan, bisa sampai ke wilayah Kota Bandung.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Biaya Tol Getaci 10 Kali Lipat Tol Cisumdawu, Gagal karena DANA Tidak Turun

BACA JUGA:TERBUKTI GUYS! Tutorial Saldo DANA Gratis Terbukti Membayar Tanpa Aplikasi, Rp 700 Ribu Per Hari

Target Tol Cisumdawu dituntaskan pada akhir Februari 2023, disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Menurut Basuki, meski pengelola meminta tol dioperasikan pada Maret nanti, namun pihaknya meminta agar dipercepat menjadi Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: