Dedi Supandi Menolak Maju Pilkada

Kamis 08-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Baehaqi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi, mendapat dukungan penuh dari Relawan Pro Jokowi (Projo) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Dukungan ini diberikan setelah melihat kinerja Dedi Supandi yang sangat mengesankan selama menjabat di Majalengka.

Ketua Projo Jawa Barat, Djoni Suherman, menyatakan bahwa berbagai program yang dijalankan oleh Dedi Supandi sangat pro-rakyat dan berhasil membawa perubahan positif bagi Majalengka.

"Kami melihat hasil kinerja beliau sangat luar biasa sehingga Majalengka bisa berubah dalam waktu yang cukup singkat," ujar Djoni dalam acara silaturahmi dengan Dedi di Majalengka, Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Modifest, Ajang Lifestyle Modifikasi untuk Pamer Inspirasi dan Kreasi Anak Muda Pertama

Menurut Djoni, berbagai inisiatif yang dilakukan oleh Dedi Supandi, seperti perbaikan jalan, pemberdayaan UMKM, dan peningkatan pelayanan publik serta penyelesaian masalah yang cepat, telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Dedi Supandi juga meraih penghargaan atas Penerapan Kolaborasi Pemerintah yang dianggap berhasil membawa manfaat bagi masyarakat melalui langkah-langkah kolaboratif dalam bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan teknologi.

Projo Jawa Barat juga melakukan berbagai pengecekan di lapangan untuk memastikan bahwa kinerja Dedi Supandi benar-benar untuk kepentingan rakyat.

"Kami ingin memastikan bahwa beliau benar-benar bekerja untuk rakyat, dan hasilnya sangat positif," ujar Djoni.
Meski Dedi Supandi masih menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Majalengka, Projo berharap dukungan mereka dapat mendorongnya untuk mengambil langkah lebih besar.

BACA JUGA:Antisipasi Kerawanan Pilkada, Bawaslu Majalengka Luncurkan Gakkumdu

Projo Jabar mengakui bahwa Projo sendiri erat kaitannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang di dalamnya ada Partai Golkar.

"Insya Allah, jika bersama Dedi Supandi, kemenangan akan mudah," kata pengurus Projo Jabar lainnya.
Menanggapi dorongan tersebut, Dedi Supandi mengaku hingga kini masih fokus melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya sebagai Penjabat Bupati Majalengka.

"Saya sudah sampaikan bahwa hari ini saya ditugaskan Presiden Jokowi sebagai Pj Bupati Majalengka yang ditunjuk berdasarkan keputusan Kemendagri," kata Dedi Supandi saat ditemui di Pendopo Bupati Majalengka, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (7/8).

Ia tampaknya belum berniat untuk maju di gelaran Pilkada Serentak 2024 baik Pilgub Jabar maupun Pilbup Majalengka, meski DPC Projo Kabupaten Majalengka juga mendorongnya maju di Pilkada Majalengka 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Pemanfaatan Pekarangan, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Workshop di Desa Kamarang

Kategori :