GOWES MUNGGAHAN ke Terasering Panyaweuyan Majalengka Yuk, Ini Rekomendasi 5 Rute yang Bisa Ditempuh

Minggu 19-03-2023,05:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Masih bingung memilih rute gowes untuk munggahan alias sebelum Ramadhan? Coba baca artikel ini, siapa tahu menjadi inspirasi.

Ya, pekan ini adalah yang terakhir untuk pehobi gowes untuk habis-habisan, karena minggu depan sudah masuk Bulan Ramadhan.

Tentu, sudah tidak bisa lagi gowes long ride atau melewati medan yang penuh tanjangan serta menguras stamina.

Karenanya, untuk yang ingin puas gowes di pekan sebelum Ramadhan, rasanya rute ini cocok untuk jadi pilihan.

BACA JUGA:WOW, Total Jembatan di Seksi 5 TOL CISUMDAWU Sepanjang 1,90 Kilometer, Ini Rinciannya

Bisa long ride dari Cirebon dengan jarak tempuh 100-an kilometer, atau loading dari pusat Kota Majalengka dan Rajagaluh. Tinggal sesuaikan dengan mana yang diinginkan. 

Tapi, karena ini adalah akhir pekan, destinasi wisata Terasering Panyaweuyan kemungkinan besar juga ramai dengan pengunjung.

Sehingga harus berhati-hati di perjalanan, karena akan bertemu dengan banyak kendaraan. Baik roda 2 sampai dengan roda 4.

Nah, rekomendasi terbaik untuk Minggu besok adalah gowes nanjak. Ke lereng pegunungan yang indah. Tentu bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya, lereng Gunung Ciremai adalah pilihan paling terfavorit.

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Belum Selesai, Target 15 April Cileunyi - Majalengka Nyambung

Tapi ke lereng sebelah mana? Tentu pilihannya hanya dua. Di lereng Ciremai yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kuningan atau di sisi Kabupaten Majalengka. Keduanya sama-sama mengasyikkan.

Dan banyak tujuan menarik bagi para goweser. Yang ingin tanjakkan ringan banyak alternatif tujuan. Bagi yang ingin jalur ekstrim, juga tinggal memilih. Banyak alternatif.

Nah, sekadar berbagi saja. Biasanya para goweser Cirebon memiliki agenda rutin menjelang bulan puasa. Kemana agendanya? Paling sering ke Majalengka. Tujuan paling banyak di Terasering Panyaweuan di Argapura. 

Di lokasi itu, selain bisa melihat terasiring yang sedang menghijau, juga banyak spot tempat wisata alam yang indah. Tentu akan memanjakan mata para goweser.

BACA JUGA:Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Kategori :