Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Terasering Panyaweuyan bisa jadi salah satu rute gowes pilihan di Majalengka. -Yogi Irfandi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kemana gowes hari Minggu besok? Jalan datar atau mau nanjak. Kalau jalan datar tentu banyak pilihan.

Hari Minggu biasanya rute gowes jalan datar lumayan sepi. Hal ini bila dibanding dengan hari-hari kerja. Terlalu ramai dan beresiko terjebak kemacetan.

Walau hari libur gowes jalan datar tentu tetap harus berhati-hati. Diperkirakan Minggu besok bakal ramai. Maklum besok adalah Minggu terakhir sebelum puasa.

Banyak perantau yang pulang kampung untuk silaturahmi dan nyekar para leluhurnya. Kemungkinan kurang nyaman Gowes datar Minggu besok.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

Rekomendasi terbaik untuk Minggu besok adalah gowes nanjak. Ke lereng pegunungan yang indah. Tentu bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya, lereng Gunung Ciremai adalah pilihan paling terfavorit.

Tapi ke lereng sebelah mana? Tentu pilihannya hanya dua. Di lereng Ciremai yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kuningan atau di sisi Kabupaten Majalengka. Keduanya sama-sama mengasyikkan.

Dan banyak tujuan menarik bagi para goweser. Yang ingin tanjakkan ringan banyak alternatif tujuan. Bagi yang ingin jalur ekstrim, juga tinggal memilih. Banyak alternatif.

Nah, sekadar berbagi saja. Biasanya para goweser Cirebon memiliki agenda rutin menjelang bulan puasa. Kemana agendanya? Paling sering ke Majalengka. Tujuan paling banyak di Terasiring Panyaweuan di Argapura. 

BACA JUGA:Jalur Sepeda Favorit di Majalengka, Cocok untuk yang Suka Memacu Adrenalin

Di lokasi itu, selain bisa melihat terasiring yang sedang menghijau, juga banyak spot tempat wisata alam yang indah. Tentu akan memanjakan mata para goweser.

Walau harus diakui, jalur Gowes ke terasiring Panyaweuan memang termasuk ekstrim. Para goweser harus menyiapkan fisik dan mental untuk menjelajahi jalur tersebut.

Seperti diketahui, Kabupaten Majalengka dikenal sebagai salah satu kabupaten wisata di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini memiliki bentang alam yang indah. Wisata alam di Majalengka menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman, keluarga atau pasangan. Termasuk oleh para goweser.

Hanya tentu para goweser harus tetap berhati-hati. Pada hari Minggu, salah satu destinasi wisata Majalengka yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Terasering Payaweuyan. Karena itu, tentu lokasi tersebut sangat ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: