Sanghyang Dora Suguhkan Pemandangan yang Menakjubkan

Selasa 27-12-2022,16:00 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Leni Indarti Hasyim

"Sebenarnya sudah lama ya, sekitar 3 tahun lalu. Jadi penyebutan itu tidak sengaja, karena banyaknya pengunjung yang berfoto dengan background bukit-bukit itu, sehingga banyak yang bilang mirip seperti di Raja Ampat," ucapnya.

Dijelaskan dia, bahwa Sanghyang Dora sendiri memang dikenal dengan wisata 'camp ground'. Banyak wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang untuk bisa menikmati suasana di puncak bukit Sanghyang Dora.

"Sanghyang Dora itu tipe wisata camp ground, karena apa, wisata kami ini harus diawali dengan perjalanan dulu, yaitu pendakian. Waktunya sekitar satu jam setengah dari mulai basecamp sampai ke puncak," jelasnya.

Menurutnya ada 5 pos masing-masing pos itu, pos pertama berada di Bukit Enjoy, pos 2 berada di Bukit Kaya, pos 3 berada di Bukit Karapyak, pos 4 berada di Bukit Panangisan dan pos 5 berada di Bukit Lebak Lutung.
Adapun, pendaki hanya mengeluarkan uang sekitar Rp10 ribu untuk bisa mengunjungi tempat wisata alam ini. Jika waktunya berada di akhir pekan, harganya naik menjadi Rp15 ribu.

BACA JUGA:Apa Itu Pengetahuan?

Di titik awal wisata ini juga, pengunjung dapat menikmati spot-spot foto yang telah disediakan oleh pengelola.
Di bawah ada camp ground, cuma itu lebih condong ke family gathering. Ada MCK juga, lapangan kemping, spot-spot foto, musala maupun lainnya. Di atas juga ada toilet juga. Motor dan mobil ukuran sampai elf bisa masuk sampai ke basecamp," ulasnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengunjung yang hendak datang ke Sanghyang Dora agar tetap mematuhi prokes. Bagi pengunjung yang ingin kemping di atas harus memperhatikan safety pendakian.

BACA JUGA:Atlet dan Pelatih Peraih Medali Diguyur Bonus Puluhan Juta

Kategori :