11 HARI LAGI Dipakai Mudik, Jalan Tol Cisumdawu Masih Seperti Ini

11 HARI LAGI Dipakai Mudik, Jalan Tol Cisumdawu Masih Seperti Ini

Kondisi pembangunan di Tol Cisumdawu Seksi 5A jelang 11 hari lagi dipakai mudik.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan kurang dari 2 minggu lagi selesai atau pada 15 April 2023.

Kendati semakin mendekati target dipakai untuk mudik, masih terdapat beberapa pekerjaan konstruksi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang masih belum selesai.

Karenanya, pada ruas Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu sebagian hanya bisa dilewati satu arah oleh kendaraan dari Bandung ke Majalengka.

Dari pantauan visual, konstruksi di Seksi 5 menunjukkan perubahan signifikan untuk mengejar target tersebut, meski dalam beberapa hari terakhir kondisi cuaca cukup berpengaruh.

BACA JUGA:INFO TERBARU: Tol Cisumdawu Dipakai Mudik, Rest Area Baru Jadi Desember

Terlihat di Seksi 5A STA 40+200 saat ini sudah memasuki tahap pemasangan geofoam EPS. Sehingga diharapkan pada pekan ini, sudah memasuki tahap pembentukan dan pembetonan badan jalan.

Pada Seksi 5A STA 46+050 juga terlihat pekerjaan berjalan signifikan. Area yang kanan dan kirinya berupa lereng tersebut, sedang dalam tahap pembentukan badan jalan untuk kemudian memasuki tahap pembetonan.

Kemungkinan pada lokasi STA 46+050 ini, dapat diselesaikan untuk pembangunan badan jalan, karena terlihat tidak ada kendala berarti.

Bergeser ke Seksi 5B atau STA 51+000 pembangunan Jembatan Gunung Puyuh juga terlihat signifikan, karena sudah memasuki tahap pemasangan lantai jembatan.

BACA JUGA:MASIH TANAH! Begini Penampakan TOL CISUMDAWU 12 Hari Menjelang Mudik

Diperkirakan pada pekan ini, pemasangan lantai jembatan sudah hampir rampung dan pada pekan depan sudah memasuki tahap finishing untuk 1 jalur terlebih dahulu.

Melihat pada waktu pengerjaan 45 hari, jembatan ini sebenarnya ditargetkan selesai seluruhnya. Tetapi, dari pantauan visual, sepertinya tidak akan terkejar untuk selesai pada kedua sisinya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, ruas tol ini direncanakan akan dibuka fungsional untuk Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka – Dawuan) guna mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2023.

Menteri Basuki terus mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian penanganan Jalan Tol Cisumdawu, khususnya pada lokasi yang perlu perhatian pada Seksi 5A dan Seksi 5B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: