UPDATE! Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 Sedikit Lagi Selesai, Main Road Hampir Tersambung Dekat Jembatan Cikondang

UPDATE! Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 Sedikit Lagi Selesai, Main Road Hampir Tersambung Dekat Jembatan Cikondang

Update Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 di Jembatan Cikondang yang hampir selesai.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update terbaru perkembangan pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 4 dekat Jembatan Cikondang, Kabupaten Sumedang.

Saat ini pembangunan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Seksi 4A mendekati selesai, untuk mengejar target selesai pada akhir Februari 2023.

Meski demikian, faktor cuaca menjadi halangan tersendiri, karena seringkali turun hujan dengan intensitas tinggi akhir-akhir ini.

Dari pantauan visual di Seksi 4 Tol Cisumdawu, akses main road di dekat Jembatan Cikondang sedang dalam tahap penyelesaian agar dapat terhubung.

BACA JUGA:KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

Selain pekerjaan main road, juga sedang dilaksanakan penguatan tebing untuk mencegah longsoran dengan dibuat menjadi terasering.

Di area Seksi 4, praktis pembangunan akses jalan hanya menyisakan di area ini. Mengingat di lokasi lainnya sudah rampung.

Hanya menyisakan sedikit lagi pengerjaan dan perapihan badan dan bahu jalan. Karenanya, progres di Seksi 4A ini, sudah mendekati selesai.

Begitu juga progres konstruksi di Seksi 4B yang sudah mendekati selesai, dan sudah tersambung akses main road-nya.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Maret Selesai, Bandara Kertajati Lirik Peluang Penerbangan Mudik

Dengan progres terkini di Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu, bila target dari Menteri PUPR untuk beroperasi fungsional direalisasikan, kemungkinan baru ruas ini yang akan dibuka sampai akhir Februari 2023.

Mengingat sampai dengan sekarang, pekerjaan konstruksi di Seksi 5 Tol Cisumdawu masih berlangsung. Tetapi di ruas yang terhubung ke Seksi 6 ini, masih terdapat pekerjaan berat.

Yakni, pembangunan Jembatan Kedondong dengan panjang 744 meter yang baru saja pada pekan kemarin tersambung dan memasuki fase pengecoran lantai jembatan.

Kemudian pengerjaan Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter, yang saat ini sedang dalam penyelesaian untuk pemasangan balok girder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: