Memudarkan Stretch Mark dengan Minyak Zaitun

Memudarkan Stretch Mark dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun, Solusi Memudarkan Stretch Mark-hipwee.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Minyak zaitun dipercaya untuk memudarkan pada stretch mark karena memiliki kandungan bagus yang ada di dalamnya. 

Minyak zaitun bukan hanya bisa digunakan untuk memasak dan bahan utama dalam kecantikan. Tetapi juga bisa menghilangkan stretch mark.

Minyak zaitun yang memiliki kandungan Vitamin E dan antioksidan, sehingga kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit. 

Ada banyak produk penghilang stretch mark yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama atau tambahan. Manfaat minyak zaitun untuk stretch mark berasal dari senyawa antioksidan dan vitamin E yang dikandungnya. 

BACA JUGA:6 Jenis Minyak Zaitun yang Beredar di Pasaran

Antioksidan dapat mencegah penuaan dini pada kulit dan menjaga kesehatan kulit. Sama halnya dengan vitamin E. Vitamin kulit ini juga dapat mencegah penuaan dini dan meregenerasi kulit sehingga dipercaya dapat memudarkan stretch mark.

Munculnya stretch mark sebenarnya merupakan fenomena umum yang dialami sebagian besar wanita. Baik remaja maupun dewasa, stretch mark bisa dialami oleh semua usia.

Namun, sebagian orang menganggap munculnya garis-garis putih kemerahan ini sebagai masalah besar. Karena membuat kulit terlihat buruk.

Stretch mark terjadi karena jaringan kulit meregang melebihi ambang batas elastisitas akibat kekurangan kolagen. Hal ini biasanya disebabkan oleh penambahan berat badan yang berlebihan dalam waktu yang relatif singkat atau produksi kolagen tubuh yang tidak mampu mengimbanginya. 

BACA JUGA:Kenali Perbedaan Minyak Zaitun untuk Memasak dan Kecantikan

Saat pertama kali stretch mark muncul, warnanya kemerahan/ungu. Seiring waktu, warna ini memudar dan mendekati warna kulit di sekitarnya, namun struktur kulit yang rusak tetap ada.

Menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun untuk mengatasi stretch mark tidak serta merta memberikan hasil yang instan.

Jadi sebaiknya oleskan minyak zaitun secara rutin, biasanya 2 kali sehari setelah mandi. Perlu Anda ingat juga bahwa cara memudarkan stretch mark dengan minyak zaitun mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Berikut cara pemakaian minyak zaitun untuk stretch mark:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: