Lahan di Area Bandara Kertajati Kebakaran

Lahan di Area Bandara Kertajati Kebakaran

Lahan di Area Bandara Kertajati Kebakaran-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lahan di area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka,jum'at (29/9) terbakar.

Pantau wartawan di lokasi saat ini petugas masih berusaha untuk memadamkan api.
Dari informasi yang diterima, luas lahan yang hangus akibat peristiwa tersebut, kurang lebih seluas 3 hektar dan lokasinya jauh dari bandara.

Seperti yang diungkapkan Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati Nuril Huda Mahmudan mengatakan bahwa kebakaran lahan terjadi sekitar pukul 11.17 WIB dan titik api mulai terlihat dari area tengah-tengah lahan yang terbakar.

"Titik api berawal dari area tengah-tengah itu yang terbakar. Terjadi jam 11-an lah. Ada jam 11.17 WIB, luasnya sekitar 3 hektare, tapi itu masih jauh dengan bandara ya."kata Nuril kepada wartawan.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Daftar rute dan tarif antarmoda ke Bandara Kertajati

BACA JUGA:Polsek Jatiwangi dan Cikijing Lakukan Operasi Pekat, Berikut Barang Buktinya

Disinggung upaya yang akan dilakukan agar api yang membakar lahan tidak meluas hingga area terminal bandara, Nuril menjawab bahwa dirinya, memastikan api yang membakar lahan tidak akan merembet.
Hal ini disebabkan menurutnya, rumput yang ada disekitar bandara sudah dipotong.

"Yang ke arah bandara sudah kita lokalisir dengan pemotongan rumput. Biar enggak bisa nyebrang apinya," ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa untuk pemicu kebakaran lahan belum diketahui pasti. Namun dirinya memperkirakan yang menjadi penyebab api cepat meluas diduga karena lahan yang kering.

"Kalau kronologi pastinya enggak ada yang tahu. Itu prosesnya (kebakaran) cepat banget ya karena kering semua itu," ujar dia.

BACA JUGA:Sertijab Camat Sindangwangi di Curug Cipeuteuy

BACA JUGA:Melihat Kesiapan Bandara Kertajati yang Beroperasi 29 Oktober 2023, Pemda Kena Sentil

Akibat peristiwa kebakaran ini, Nuril memastikan tidak akan menggangu aktivitas bandara, Pasalnya, jarak titik kebakaran dengan terminal bandara lumayan jauh. "(Kebakaran) tidak menggangu aktivitas bandara ya," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: