Hari Ini 2 Orang Jamaah Kloter terakhir Pulang Ke Majalengka

Hari Ini 2 Orang Jamaah Kloter terakhir Pulang Ke Majalengka

Pakai batik Kepala Kemenag Sambut Kedatangan Jamaah haji-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Hari Kamis (3/8) ini, merupakan hari terakhir kepulangan jamaah maupun petugas haji dari kabupaten Majalengka, tercatat ada dua orang jamaah yang pulang ke Kabupaten Majalengka, yang diperkirakan baru akan sampai ke BIJB sekitar pukul 15.30 WIB. Demikian seperti yang diungkapkan Kepala Kementerian Agama kabupaten Majalengka Dr H Agus Sutisna MPd saat dihubungi via telepon selulernya.

Dijelaskan dia secara umum pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji perdana melalui BIJB dari Kabupaten Majalengka berlangsung aman dan lancar sesuai rencana atau skedul yang sudah ditetapkan. Sementara terkait adanya beberapa insiden, seperti adanya jamaah yang sempat hilang sudah ditemukan dan sudah kembali ke rumahnya pada pekan kemarin.

“Untuk kepulangan jamaah haji asal Majalengka hari ini merupakan hari terakhir dari seluruh jamaah haji asal majalengka yang berangkat ketanah suci, ada dua orang jamaah yang sesuai rencana akan tiba di Bandara BIJB sekitar pukul 13,30 WIB. Dan terkait jamaah Majalengka yang sempat dikabarkan tersesat saat akan kembali ke penginapan nya  pekan kemarin sudah pulang bertemu kembali dengan keluarganya dengan selamat,”paparnya.

H Maksum salah seorang jamaah asal Sindangwangi membenarkan memang banyak sekali jamaah yang mengalami kejadian tersesat akibat demensia atau pikun, saat memasuki hotel penginapannya, termasuk di rombonganya juga ada an H Kadi. Namun Alhamdulilahnya kata dia, berkat kesigapan petugas yang bersangkutan bisa pulang kembali ke keluarganya di Blok Sinapeul Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi.

BACA JUGA:Pemuda dan Mahasiswa Harus Didorong sebagai Kekuatan Moral

BACA JUGA:Manfaat Daun Ketapang untuk Kesehatan Manusia, Bisa Dicoba Nih!

"Bukan hilang sebenarnya tapi tersesat akibat demensia atau kepikunan dan itu banyak terutama jamaah yang lanjut usia, termasuk saat akan kepulangan. dan itu terjadi hampir di setiap rombongan. Namun Alhamdulilah semua selamat dan akhirnya bisa pulang ke tanah air bersama kloternya, termasuk rombongan kami yang berhasil ke Majalengka pada pekan kemarin,"jelasnya.

Seperti diketahui, di tahun 2023 ini jumlah jamaah haji asal Majalengka yang berangkat ke tanah suci sebanyak 1.173 jamaah , yang diberangkatkan dalam tiga lebih kloter, terdiri dari tiga kloter penuh jemaah calon haji Majalengka dan satu kloter gabungan dengan daerah lain.

Sedangkan alm Sukarja (70) warga Blok Pasteur RT 11 RW 04, Desa Babakansari, Kecamatan Bantarujeg, yang sempat dinyatakan hilang saat ibadah wukuf akhirnya ditemukan petugas dan dinyatakan meninggal dunia,  almarhum juga diketahui mengalami demensia (pikun).

Namun akhirnya atas kesigapan petugas Arab saudi dan pendamping jamaah haji Indonesia, termasuk Jawa Barat dan Kabupaten Majalengka, jamaah haji yang sempat nyasar tersebut berhasil ditemukan dan akhirnya bisa bertemu keluarganya pada pekan kemarin, sementara jamaah asal bantarujeg an Sukarja yang juga sempat hilang saat wukuf diketahui meninggal berhasil ditemukan. (pai)

BACA JUGA:Raih 8 Penghargaan di tingkat Asia Pasifik, Contact Center PLN Lanjut e Level Global

BACA JUGA:Diklat Calon Atlet Gantole dan Paralayang Secara Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: