Pasca Beroperasinya Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati , Begini Kata Bupati Karna

Pasca Beroperasinya Tol Cisumdawu dan BIJB Kertajati , Begini Kata Bupati Karna

PELUANG: Bupati Majalengka H Karna Sobahi melihat kehadiran Tol Cisumdawu dan BIJB sebagai peluang besar meningkatkan pertumbuhan ekonomi.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Menurut Bupati Majalengka Karna Sobahi akan ada peluang besar pasca dibukanya Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Oleh karena itu, bupati mengajak seluruh warga, terutama masyarakat di wilayah utara Kabupaten Majalengka untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Bupati menegaskan, saat ini adalah waktu yang tepat bagi warga Majalengka, terutama kalangan pemuda untuk meningkatkan nilai berdaya saing.

Karena dirinya melihat dibukanya Tol Cisumdawu dan beroperasinya BIJB Kertajati menjanjikan potensi besar dalam mengungkit pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Semangat berdaya saing menjadi kunci utama untuk menghadapi perkembangan pasca dibukanya Tol Cisumdawu dan beroperasinya BIJB di Kertajati," ungkapnya.

BACA JUGA:Berbagai Fitur Pada XMAX Connected yang Dukung Kebutuhan Touring Jarak Jauh

Beberapa peluang bisa dimanfaatkan dengan adanya fasilitas baru (Tol Cisumdawu) yang menghubungkan wilayah utara Majalengka dengan kota-kota besar di Jawa Barat, bahkan terhubung dengan Tol Cipali. Menurut bupati peluang investasi dan pariwisata yang semakin terbuka lebar.

"Jadi kita memiliki kesempatan emas untuk mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari bersama-sama kita tingkatkan nilai daya saing kita," ujarnya.

Bupati juga menjelaskan keberadaan Tol Cisumdawu yang saat ini telah terhubung menjadi tulang punggung konektivitas bagi Kabupaten Majalengka. Aksesibilitas yang semakin mudah membuka jalan bagi investasi baru, peluang bisnis, serta mempercepat distribusi produk lokal ke berbagai daerah dan mancanegara.

Apalagi dengan adanya kondisi ini, pariwisata di Kabupaten Majalengka akan semakin berkembang karena aliran wisatawan akan lebih lancar.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Suarakan Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender di Hari Kependudukan Dunia 2023

Di Kabupaten Majalengka banyak destinasi yang menakjubkan seperti Terasering Panyaweuyan, Air Terjun Curug Ibun Pelangi dan lainnya siap menyambut para wisatawan dengan daya tarik yang tak tertandingi.

Tak ketinggalan, kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati juga akan menjadi angin segar bagi perekonomian daerah.

"Bandara ini menjadi gerbang penting untuk menghubungkan wilayah Majalengka dengan destinasi domestik dan internasional," ujarnya.

Menurutnya, potensi peningkatan pariwisata dan bisnis di Majalengka akan semakin menggeliat dengan adanya fasilitas modern ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: