Duh Panas! Suhu Udara mencapai 32 Derajat Celcius di Majalengka

Duh Panas! Suhu Udara mencapai 32 Derajat Celcius di Majalengka

Suhu makin panas pemudik kelelahan-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Berdasarkan data dan informasi yang diberikan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi Kabupaten Majalengka, suhu udara di Kabupaten Majalengka mencapai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 55 persen dan kecepatan angin 10 KM per jam, yang terjadi sekitar pukul 13.00.

Suhu udara panas tersebut memang sangat dirasakan masyarakat, dimana dalam beberapa pekan terakhir ini kondisi cuaca panas juga menerpa wilayah Kabupaten Majalengka. Bahkan hal itu juga dirasakan warga di kecamatan Argapura yang bersuhu dingin, dimana mereka mengaku jika suhu udara saat ini dirasakan lebih panas dari biasanya.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ibrahim Ridwan (25) salah seorang mahasiswa asal kecamatan Argapura. Dikatakan dia jika kondisi udara panas juga terasa diwilayahnya meski tidak se ekstrem seperti yang dirasakan warga di Kecamatan Majalengka, jatiwangi, kadipaten maupun Sumberjaya dan Ligung yang berada di dataran rendah.

“Di saya aja yang wilayah pegunungan, saat ini memang kondisi suhu udara terasa lebih panas, bahkan biasanya pukul 10 pagi kondisi udara masih terasa sejuk, kali ini sudah mulai terasa panas,”ucapnya.

BACA JUGA:PEMBANGUNAN Jembatan Sangkuriang Tol Cisumdawu Kembali Dilanjutkan, Begini Penampakannya

BACA JUGA:6 Daftar Rute Penerbangan yang Diinginkan Warga dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada Tujuan Favorit Kamu?

Hal senada diakui Irawati warga Kecamatan Sindangwangi, menurut wanita yang tinggal tak jauh dari kaki gunung Ciremai tersebut mengaku, jika memang kondisi suhu udara dalam beberapa minggu terakhir ini cukup panas, bahkan gerah termasuk saat malam hari.

“Memang sangat terasa sekali panasnya, termasuk saat malam hari kondisi udara lebih panas dan gerah dari biasanya,”tuturnya.

Menghadapi naiknya temperatur suhu udara yang lebih panas seperti ini, Kepala Dinas Kesehatan, didampingi Kepala Puskesmas Rajagaluh meminta warga untuk tetap berhati hati dan waspada, terutama dengan menjaga pola makan dan minum yang sehat.

Dijelaskan dia ada beberapa kiat atau cara guna membantu mengurangi dehidrasi akibat suhu yang panas, diantaranya dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih , dan menghindari meminum air es secara langsung karena bisa merusak kesehatan. Alangkah lebih baik kata dia meminum air hangat.

BACA JUGA:WOW! Batik Air Buka Penerbangan ke Maladewa dari 6 Kota di Indonesia, Ini Daftarnya

BACA JUGA:JANGAN PANIK! Ini 4 Suara Aneh dan Asap yang Sering Muncul Sebelum Penerbangan, Kenali Dulu

“Selain itu langkah lainya adalah menghindari kontak langsung dengan sinar matahari dengan cara berdiam dirumah. Dan kalaupun ada kepentingan atau kegiatan diluar yang harus dilakukan, alangkah baiknya memakai pelindung sinar matahari, dengan memakai pakaian berbahan ringan dan longgar serta memakai penutup kepala seperti topi dan lainya,”paparnya.

Dan jika ada keluhan atau gejala lainya maka kata dia segera berobat baik ke Puskesmas maupun ke rumah sakit. (pai)

BACA JUGA:WOW! Jumlah Kendaraan Lewat Tol Cisumdawu saat Mudik - Balik Mencapai 411 Ribu

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: