Yamaha_detail

Tol Cisumdawu Dibuka, Target Agustus 2022, BIJB Kertajati Hidup Lagi

Tol Cisumdawu Dibuka, Target Agustus 2022, BIJB Kertajati Hidup Lagi

Tol Cisumdawu dibuka dengan target Agustus 2022.-rochamedia-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Tol Cisumdawu dibuka dengan target Agustus 2022. Mengingat progres saat ini cukup menggembirakan terutama di seksi 2 dan 6.

Diketahui target Tol Cisumdawu dibuka pada Agustus 2022, disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang melakukan peninjauan baru-baru ini.

Menteri Basuki menginginkan target Tol Cisumdawu dibuka pada Agustus 2022 dapat terlaksana, sehingga masyarakat dapat segera menikmati akses ini.

Dengan Tol Cisumdawu yang dibuka, dampak ikutannya juga akan terlihat. Tidak lain adalah operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka.

BACA JUGA:FWB Dalam Islam, Perbuatan Zina yang Dilarang Agama

Karena itu, saat melakukan peninjauan, Menteri Basuki meminta ada penambahan peralatan bore pile diperbanyak. Sehingga progres pekerjaan lebih cepat.

Menurut Menteri Basuki, penambahan bore pile sangat diperlukan sehingga target Tol Cisumdawu dibuka pada Agustus 2022, dapat benar-benar terpenuhi.

Sebagai informasi, saat ini Seksi 1 di Sumedang yang sudah dioperasikan terlebih dahulu.

Untuk progres fisik Seksi 2 mencapai 90,88 persen, mencakup area Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km yang dikerjakan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Jalan Amblas di Tomo Sumedang, Kendaraan Besar Dialihkan

Di Seksi 3 yakni Sumedang-Cimalaka sepanjang 4,-5 kilometer juga kini sudah rampung 100 persen.

Pekerjaan yang masih cukup banyak ada di Seksi 4 yakni Cimalaka-Legok sepanjang 8,20 kilometer dengan konstruksi 44,76 persen.

Perkembangan Tol Cisumdawu di Seksi 5 yakni Legok menuju Ujung Jaya sepanjang 14,9 kilometer, progres konstruksi sudah mencapai 47,28 persen.

Tidak hanya itu, Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan sudah mencapai 96,16 persen dan dalam waktu dekat tidak menutup kemungkinan dibuka dan dioperasikan.

Sumber: