Petani Majalengka Juara Pertama 'Pesta Tani ' dan Anugrah Perkebunan Jawa Barat 2024

Selasa 27-08-2024,14:10 WIB
Reporter : Almuaras
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Prestasi  membanggakan diraih    petani Kabupaten Majalengka.  Pada ajang “Pesta Tani “  tingkat Provinsi Jawa Barat  insan pertanian dari Dinas   Ketahanan Pangan,  Pertanian,  Perikanan dan Peternakan  (DKP3)   Kabupaten Majalengka  berhasil meraih  prestasi. 

Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka, Ir Iman Firmansyah MM didampingi    Kabid Penyuluhan, H.Nana Rohmana,S.Sos, M.Si menyatakan bersyukur dan bangga   pada ajang PESTA TANI” (Penghargaan dan Seremoni Apresiasi Insan Pertanian Berprestasi) Tahun 2024 yang diselenggarakan  Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, insan pertanian Kabupaten Majalengka berhasil meraih prestasi terbaik. 

Dijelaskan H Nana,  pada katagori   Inovasi Apresiasi Regenerasi Petani Inovatif dan Berdaya Saing Tanaman Hortikultura,  Kabupaten Majalengka  meraih  peringkat pertama.

“ Alhamdulilah  Teguh Pratama  petani milenial  dari Kabupaten Majalengka meraih peringkat pertama pada ajang Pesta Tani Tingkat Jawa Barat  tahun 2024,” ujar Nana kepada Radar, usai mendampingi menerima tropi penghargaan     yang dilaksanakan di Bandung.

BACA JUGA:FH Unma Beri Layanan Konsultasi Hukum Gratis

 Pada  penyerahan  penghargaan  Pesta Tani Tingkat Jawa Barat  tahun 2024 dihadiri  Dadan Hidayat,  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat mewakili PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Ajat Jatnika,  Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang yang hadir mewakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Perwakilan Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pangan tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kepala OPD lingkup Pertanian tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Para Insan Pertanian Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Kepala  DKP3 Kabupaten Majalengka, Ir Iman Firmansyah MM  sangat mengapresiasi dan bersyukur  atas  penghargaan yang diraih    petani milenial Kabupaten Majalengka.  “ Semoga  prestasi Teguh  yang  meraih juara pertama  petani milenial  bisa memotivasi dan melahirkan petani milenial lainnya demi peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka,” ujar Iman kepada Radar, kemarin.

 Disamping itu, Kadis Iman juga bersyukur  pada  Anugerah Perkebunan Provinsi Jawa Barat  Tahun 2024  yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan sumbangsih insan perkebunan di Jawa Barat, Kabupaten Majalengka mendapatkan  penghargaan  yakni  menjadi juara 1 Kategori Penyuluh Perkebunan (Dede Sutrisno, S.P.), juara 2 Kategori Fasilitator Daerah (Fuji Hanura Kurniawati, S.P.) dan juara 3 Kategori Regenerasi Petani (Durohman), Tropi penghargaan diterima pada Jumat (23/8)  di Gedung Sate Bandung.

“ Semoga  penghargaan yang dirih penyuluh  bisa memotivasi para penyuluh lainnya agar terus membina para petani dengan lebih baik,” tandas Kadis Iman diamini    kabid Hortikultura dan Perkebunan,  Ita Puspitawati, SKM.,MM.

BACA JUGA:Pastikan Mundur, Eman Bukan ASN Lagi

Sementara itu,Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat,  Dadan Hidayat menyebutkan   “Pesta Tani”  merupakan  ajang untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan motivasi sumberdaya manusia bidang pertanian yang telah memiliki prestasi dan inovasi serta berkontribusi aktif dalam pembangunan pertanian di Jawa Barat sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pembangunan pertanian di Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan Kegiatan “PESTA TANI” (Penghargaan dan Seremoni Apresiasi Insan Pertanian Berprestasi) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung. pada  Kamis (22/8) lalu.

Event ini diselenggarakan sebagai apresiasi atas kontribusi sumberdaya manusia terhadap keberhasilan pembangunan pertanian yang menjadi faktor penting dalam keberlangsungan pembangunan.(ara/adv)

Kategori :