Namanya Masuk Kandidat di Pilkada Majalengka, Begini Kata Kades Panjalin Kidul Dudung Abdullah Yasin

Kamis 08-08-2024,14:02 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, sejumlah nama-nama kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati masuk disejumlah lembaga survei.

 

Beberapa nama yang sudah santer muncul seperti Eman Suherman dan Karna Sobahi, Maman Imanulhaq, Tarsono D Mardiana, serta Jefry Romdonny. 

 

Namun ada satu figur menarik pada bursa Pilkada Majalengka ini. Yakni kepala desa Panjalin Kidul. Dudung Abdullah Yasin bahkan mengungguli figur lainnya yang sudah terlebih dulu gencar mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol) serta pemasangan alat peraga kampanye (APK).

 

Seperti dalam lembaga survei Indikator, nama kepala desa tiga periode ini justru berada diurutan atas bersanding dengan figur beken yang memiliki popularitas tinggi seperti Eman Suherman dan Karna Sobahi.

 

Lembaga survei Indikator telah merilis sejak pertengahan Juli hingga akhir Juli lalu, Dudung Abdullah Yasin berada diurutan enam besar mampu unggul diatas Sigit Purnomo (Pasha Ungu) dan anggota DPR RI terpilih Jefry Romdonny.

 

Dalam simulasi terbuka terdapat 35 nama-nama kandidat calon bupati dan wakil bupati Majalengka 2024. Dudung masuk diurutan enam dibawah Eman Suherman, Karna Sobahi, artis Deny Cagur, mantan wakil bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dan Maman Imanulhaq yang juga anggota DPR RI terpilih.

 

Kepala desa Panjalin Kidul ini mampu mendapatkan persentase 1,2 persen jauh mengungguli figur lain yang sudah lebih dulu gencar memasang baliho dan APK lainnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Abah Dudung, sapaan akrabnya mengaku tidak menyangka jika namanya masuk di beberapa lembaga survei pada Pilkada Majalengka tahun ini.

Kategori :