Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Sosialisasi Strategi Digital Marketing Menarik Minat Konsumen Di Desa Juntiweden

Minggu 04-08-2024,21:35 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Ono Cahyono

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi digital marketing di desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pelaku UMKM dan aparatur desa Juntiweden. Dalam kesempatan tersebut para pelaku usaha juga diberikan materi secara langsung oleh Melia Wida Rahmayani SE MAK yang juga salah satu dosen di Universitas Majalengka (Unma).

 

Ketua kelompok KKN-T Unma Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Nur Anggraeni mengatakan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN-T Unma ini untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM di desa tersebut.

 

"Para UMKM diberikan materi sekaligus pelatihan dan pendampingan tentang penggunaan sosial media berikut pembuatan kontennya untuk kepentingan pemasaran produknya," jelas Nur Anggraeni.

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya pelaku UMKM di Desa Juntiweden dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam pemasaran secara digital.

 

"Sehingga dapat meningkatkan produksi dan pemasaran dan mampu menarik minat konsumen lebih luas," harapnya. 

 

Menurut dia, dengan pemahaman mengenai strategi digital marketing ini juga diharapkan produk-produk lokal Desa Juntiweden dapat dikenal lebih luas, tidak hanya di tingkat nasional bahkan juga di tingkat internasional. 

 

"Kami juga berharap dengan kegiatan ini dapat membuka peluang usaha baru dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Juntiweden," tukasnya.

Kategori :