KEREN! Kabupaten Majalengka Raih Penghargaan Merdeka Belajar

Selasa 09-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Baehaqi
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka telah meraih penghargaan dalam Anugerah Merdeka Belajar 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, secara langsung menerima penghargaan dalam kategori Transformasi Anggaran Pendidikan pada akhir pekan lalu.

Dedi menyatakan bahwa penghargaan tersebut dari Kemendikbudristek RI menunjukkan kemajuan yang telah dicapai dalam bidang pendidikan di Kabupaten Majalengka.

Pemkab Majalengka telah mengalokasikan proporsi APBD murni untuk bidang pendidikan serta memenuhi standar pelayanan minimal yang tertinggi di kelompoknya.

BACA JUGA:Kekuatan Eman Signifikan, Pasca Koalisi Gerindra dengan PDIP Kandas

"Kami memberikan dukungan penuh kepada Dinas Pendidikan untuk merealisasikan program Merdeka Belajar," katanya.

Ia juga menekankan bahwa inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi anggaran telah diterapkan untuk mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar di Kabupaten Majalengka.

Salah satu inovasi yang telah diterapkan adalah program Tujuh Hari Berkarakter, yang bertujuan untuk menghasilkan pelajar di Kabupaten Majalengka yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki karakter yang baik.

Dedi mengakui bahwa penerapan inovasi ini melibatkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga para pelajar dapat menerima pendidikan karakter selama satu minggu penuh.

BACA JUGA:Sertipikat Tanah Wakaf yang Diserahkan di Masjid Besar Ainul Yaqin Sunan Giri, Sertipikat Elektronik

"Kami juga mendorong setiap sekolah di Kabupaten Majalengka untuk melakukan inovasi, yang kemudian dapat dibagikan melalui media sosial untuk menginspirasi banyak orang," tambah Dedi Supandi.

Ia juga menyoroti pentingnya desentralisasi anggaran agar program-program ini dapat langsung bermanfaat bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Majalengka.

Dedi berharap bahwa program Merdeka Belajar yang dilaksanakan oleh Pemkab Majalengka melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar di masa depan.

"Program Merdeka Belajar ini sangat penting untuk membentuk karakter pelajar, dan itulah mengapa kami mengembangkan inovasi Tujuh Hari Berkarakter," pungkas Dedi Supandi. (bae)

BACA JUGA:Warganya Tidak Tersentuh Bantuan Rutilahu, Begini Kata Kades Panjalin Lor Dulmanan

 

Kategori :