Apakah Air Mawar Viva Cocok Untuk Kulit Sensitif? Cek di Sini Selengkapnya Serta Efek Sampingnya

Kamis 07-03-2024,15:18 WIB
Reporter : Rafli Wahyu Anugrah
Editor : Rafli Wahyu Anugrah

RADARMAJALENGKA.COM - Kulit sensitif, merupakan kondisi kulit, yang dimana butuh perawatan serta perhatian khusus, karena sesuai namanya yaitu kulit sensitif.

Kulit sensitif, jika dirawat secara aktif, maka hal-hal yang dapat menimbulkan masalah kesehatan pada kulit sensitif di wajah, bisa diatasi.

Lain hal nya jika, kulit sensitif tidak dirawat secara aktif, melainkan pasif, kemungkinan terburuknya yaitu, meningkatnya berbagai macam masalah kesehatan pada kulit sensitif di wajah, semakin parah dan hampir sulit untuk diatasi.

Lalu adakah cara menjaga serta merawat kulit sensitif secara praktis? Ada caranya, yaitu dengan menggunakan viva air mawar. Lalu apakah viva air mawar memiliki efek samping untuk kulit sensitif? Cek selengkapnya pada artikel ini secara saksama.

BACA JUGA:3+ Manfaat Air Mawar, Salah Satunya Cocok Untuk Kulit Berminyak

Air mawar viva memiliki banyak sekali khasiat untuk kulit wajah, sebagai media pengobatan praktis, agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Dan air mawar viva adalah produk kecantikan legendaris, yang sudah banyak dipercaya oleh seluruh kaum hawa di Indonesia.

Kandungan utama dari viva air mawar, yakni rose extract sebagai ingredients atau komposisi kunci, yang ada di dalam viva air mawar. Yang banyak sekali khasiatnya, salah satunya yaitu untuk mengobati serta merawat kulit sensitif.

Dan air mawar viva juga, banyak mengandung susunan aqua, sebagai air utama dan senyawa terpenting, setelah ekstrak mawar atau rose extract. Dan juga mengandung ekstra lilin jarak dengan nama latin, hydrogenated castor oil, yang bantu untuk melembabkan kulit.

Kandungan lain yang terdapat pada, susunan komposisi viva air mawar yaitu ethanol, propylene glycol, perfume, methylparaben, PEG-40. 

BACA JUGA:Harga Beras Turun, Cabai Merah Malah Naik

Kandungan rose extract, sebagai kandungan utama dan kunci yang ada di dalam viva air mawar, dapat bantu untuk merawat kulit sensitif, dengan memberikan sentuhan kesegaran alami, dari ekstrak mawar asli.

Adapun kandungan ethanol dan aqua, sebagai senyawa yang mampu memberi sensasi dingin, kepada kulit wajah, agar kulit wajah bisa lembab dan terhidrasi secara seimbang. Cocok juga untuk kulit sensitif, karena dengan sensasi dingin yang diberikan, mampu meredakan rasa panas terbakar, pada kulit sensitif, jika terjadi kemerahan atau iritasi berlebihan.

Kandungan hydrogenated castor oil, sebagai bahan alami, berbahan dasar ekstrak lilin jarak, mampu mengatur kadar kelembaban kulit, sehingga permukaan kulit wajah, terutama yang sensitif, bisa diatasi, serta bisa mencerahkan kulit wajah.

Adapun efek samping, dari penggunaan viva air mawar untuk kulit sensitif, yaitu jika penggunaan viva air mawar secara berlebihan, maka akan dapat memperparah iritasi serta sensitivitas kulit wajah meningkat. Jadi penggunaan air mawar viva, terutama untuk kulit sensitif. Harus benar-benar diperhatikan lebih baik dan detail.

BACA JUGA:Wibu Harus Tau! Infinix GT 10 Pro 5G, Bisa Buat Main Genshin Impact dengan Spek Rata Kanan Gaming Pasti Aman

Kategori :