3 Destinasi Wisata Paling Populer di Jatinangor Sumedang, Yuk Bisa Lewat TOL CISUMDAWU

Jumat 24-02-2023,13:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Jika ingin berkeliling kawasan Jans Park atau Jatinangor National Park tanpa lelah, Anda juga bisa naik Buggy Car, Scooter dan Otoped.

BACA JUGA:UPDATE! Target Tol Cisumdawu Selesai 4 Hari Lagi, Rute Baru Perjalanan Majalengka ke Bandung

Semua wahana tersebut bisa kamu coba dengan membayar tiket tambahan sebesar Rp 20.000. Usai jalan-jalan dan bermain wahana, jangan lupa  membawa oleh-oleh berupa bunga krisan warna-warni yang dijual mulai Rp 15.000. 

Alamatnya berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jam Buka Senin s/d Jumat 08.00 s/d 17.00, Sabtu dan Minggu 08.00 s/d 18.00 WIB.

Harga Tiket mulai dari Rp. 30.000 (weekday) dan mulai dari Rp. 40.000 (weekend).

BACA JUGA:UPDATE! Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 Sedikit Lagi Selesai, Main Road Hampir Tersambung Dekat Jembatan Cikondang

2. Kiarapayung Camp

Pecinta wisata alam tidak boleh melewatkan destinasi wisata di Jatinangor yang satu ini. Kiarapayung Camp merupakan tempat perkemahan dengan pemandangan alam Gunung Geulis.

Wisata Jatinangor kerap menjadi tempat perkemahan populer karena luasnya area. Tak heran perkemahan Kiarapayung sering dijadikan tempat jambore.

Di kaki Gunung Malayang, Anda bisa mendirikan tenda langsung menghadap Gunung Geulis.

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di Bumi Perkemahan Kiarapayung  antara lain piknik, hiking dan mencoba berbagai wahana seru di Kiarapayung Green Park seperti flying fox dan ayunan.

BACA JUGA:KABAR KOTA ANGIN: MUDIK ke Majalengka Bisa dari TOL CISUMDAWU dan Bandara Kertajati

Trampolin dan wahana outdoor tersedia untuk anak-anak.  Bagi yang mencari foto pemandangan indah, Taman Hijau Kiarapayung  juga bisa menjadi destinasi wisata spot foto yang Instagramable.

Akses ke camp Kiarapayung  cukup mudah. Dari  Jakarta, Anda dapat menggunakan pintu masuk dan keluar tol di gerbang tol Cileunyi.

Lalu melanjutkan perjalanan via Seksi 1 Tol Cisumdawu. Begitu juga dari Cirebon atau Majalengka, tinggal masuk Seksi 3 dan keluar di Seksi 2.

Kategori :