Wajib Dijadikan Buah Tangan, Berikut 4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan, No 2 Sudah Terkenal

Wajib Dijadikan Buah Tangan, Berikut 4 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kuningan, No 2 Sudah Terkenal

Rekomendasi oleh-oleh khas Kuningan -Tangkap layar Instagram @jualansiska_siska_khoe-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Wajib Dijadikan Buah Tangan, Berikut 4 Oleh-oleh Khas Kuningan, Jawa Barat.

Kabupaten Kuningan dikenal dengan julukan sebagai "Kota Kuda". Kuda merupakan ikon dari kabupaten ini dan dianggap merupakan hewan perwujudan dari Si Windu. Kuda gesit tersebut milik keluarga Arya Kamuning, seorang pemimpin wilayah ini pada zaman Kesultanan Cirebon dan Pajang

Kabupaten ini berjarak sekitar 43 km dari Kota Cirebon. Kuningan selalu ramai disinggahi para wisatawan yang hendak mudik ke Jawa Timur, Jawa Tengah, dan juga Cirebon. 

Selain mempunyai beragam macam wisata alamnya yang indah, Kuningan juga mempunyai beberapa oleh-oleh untuk kamu bawa pulang.

BACA JUGA:Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Penasaran, apa saja oleh-oleh khas Kuningan yang wajib kamu bawa pulang? Mari simak pembahasannya.

1. Opak Bakar

Oleh-oleh yang pertama ada Opak Bakar. Makanan ini terbuat dari bahan dasar beras ketan dan kelapa yang di proses dengan cara di panggang. 

Makanan yang satu ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh camilan bersama keluarga. Opak ini di iris kecil dan tipis sehingga menghasilkan tekstur renyah saat di gigit. 

Ada satu desa yang aktif memproduksi opak untuk di distribusikan ke pusat oleh-oleh khas Kuningan, namanya Desa Mandirancan. Camilan yang satu ini juga sangat cocok untuk menemani ngopi kamu di pagi hari nih.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Villa Terdekat dari Wisata Guci Tegal

Opak bakar dijual dengan beragam ukuran. Ukuran yang terkecil mulai dari 30 cm x 10 cm dengan harga sekitaran 20ribu saja.

2. Tape Ketan dalam Ember

Oleh-oleh yang satu ini pasti udah ngga asing lagi di telinga. Ya, Tape Ketan dalam Ember. Tape ketan yang biasanya di bungkus kecil-kecil menggunakan daun jambu, memiliki rasa yang segar dan nikmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: