3 Maskapai yang Meramaikan Bandara Kertajati Majalengka, Simak Rute dan Jadwal Berikut

3 Maskapai yang Meramaikan Bandara Kertajati Majalengka, Simak Rute dan Jadwal Berikut

3 maskapai yang akan beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka.-Super Air Jet-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Saat ini sudah ada 3 maskapai yang akan meramaikan penerbangan di Bandara Kertajati MAJALENGKA, baik sudah beroperasi maupun belum.

Dari 3 maskapai tersebut, 1 diantaranya sudah beroperasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Sementara 1 lagi akan beroperasi mulai Juni yakni Super Air Jet dan menyusul kemudian Garuda Indonesia.

Namun, dari 3 maskapai tersebut belum ada yang melayani rute penerbangan domestik, karena seluruhnya baru internasional.

BACA JUGA:Menteri Basuki: Tol Cisumdawu Beeoperasi Penuh Awal Juni

VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, Dian Nurrahman mengatakan, sejauh ini belum ada tambahan maskapai yang mengajukan slot penerbangan.

"Baru 3 itu, AirAsia yang sudah beroperasi. Kemudian ada Super Air Jet dan Garuda Indonesia nanti Agustus," kata Dian saat dihubungi radarmajalengka.com.

Berikut daftar maskapai yang akan meramaikan penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka baik jadwal maupun rute yang dibuka:

1. AirAsia

Terhitung sejak 17 Mei 2023, AirAsia Malaysia sudah membuka penerbangan ke Kuala Lumpur sebanyak 2 kali dalam satu pekan pulang pergi.

BACA JUGA:Belum Normal, Harga Daging Ayam Potong Tembus Rp38 Ribu/Kg

Penerbangan AirAsia cukup sukses, karena jumlah penumpang selalu di atas 50 persen okupansinya baik penerbangan di Hari Rabu maupun Minggu.

Diperkirakan, ini akan menjadi rute favorit penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka karena pangsa pasar penumpang Malaysia - Jawa Barat yang cukup besar.

2. Super Air Jet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: