6 HARI LAGI Tol Cisumdawu Mau Dipakai Mudik, Begini Kondisi Terkini di Lokasi, Ada yang Belum Nyambung

6 HARI LAGI Tol Cisumdawu Mau Dipakai Mudik, Begini Kondisi Terkini di Lokasi, Ada yang Belum Nyambung

Kondisi terkini Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi fungsional pada 15 April untuk mudik lebaran.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu menyisakan 6 hari lagi sebelum dipakai untuk mudik lebaran 2023 dan beroperasi secara fungsional.

Sampai dengan saat ini, pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan nampak dikebut setidaknya di 3 lokasi yang paling menentukan.

Bahkan, pada 3 ruas tersebut nantinya Jalan Tol Cisumdawu hanya akan dibuat satu arah atau hanya jalur dari arah Bandung ke Majalengka.

Memasuki 6 hari lagi jelang beroperasi secara fungsional, terdapat sejumlah lokasi yang belum tersambung di jalan tol yang mengubungkan Bandung dengan Majalengka tersebut.

BACA JUGA:AWAS Tragedi Brexit Jilid 2 di GT Cimalaka TOL CISUMDAWU, Begini Kata Kakorlantas

Ketiga lokasi tersebut, tentu akan menentukan apakah ruas tol sepanjang 61,135 kilometer tersebut dapat dipakai seluruhnya atau sebagian.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu yang dibangun Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), sudah beroperasi sebanyak 3 seksi.

Yakni mulai dari Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan sepanjang 11,45, Seksi 2 Pamulihan  - Sumedang Kota sepajang 17,05 kilometer dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka sepanjang 4,05 kilometer.

Ketiga ruas tersebut sudah beroperasi penuh sepanjang 32,55 kilometer dan dikenakan tarif, yakni Rp 41.500 untuk kendaraan golongan 1.

BACA JUGA:WOW! Ternyata TOL CISUMDAWU Bikin Rekor Fungsional Terpanjang saat Mudik Lebaran

Sedangkan untuk Seksi 4 Cimalaka - Legok juga sudah hampir rampung 100 persen, juga terpasang penerangan jalan.

Ruas ini, hanya menyisakan pembangunan Interchange Legok - Paseh dan main road ke arah Gerbang Tol Paseh.

Tetapi, main road di Seksi 4A dan 4B dengan total panjang 8,20 kilometer sudah rampung seluruhnya dan dapat digunakan di Jalur A dan B.

Untuk Seksi 5 Conggeang - Ujung Jaya, sampai dengan sekarang sebagian masih dalam tahap konstruksi setidaknya di 3 lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: