UPDATE Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU di Seksi 5A, Simak Seperti Ini Kondisinya

UPDATE Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU di Seksi 5A, Simak Seperti Ini Kondisinya

Update progres konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5A yang dikerjakan PT Adhi Karya dan PT Brantas Abipraya.-Wend's Vlog Tv-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5A menunjukkan perkembangan signifikan, dengan upaya percepatan yang dilakukan di sejumlah lokasi.

Salah satu titik fokus pekerjaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan Seksi 5A adalah di area Desa Cipamekar atau STA 40+200 yang terdapat aktivitas timbunan.

Pada ruas ini, dilaksanakan penimbunan pasca dilakukan pengerukan lapisan tanah labil. Volume timbunan yang membutuhkan hingga 80 ribu meter kubik tersebut, dikerjakan selama 24 jam.

Secara keseluruhan area Seksi 5A Jslsn Tol Cisumdawu yang dikerjakan PT Adhi Karya dan PT Brantas Abipraya masih di bawah target dan rencana  pekerjaan.

BACA JUGA:JEMBATAN TERPANJANG TOL CISUMDAWU Sudah Selesai Dibeton, Progres Signifikan, Mohon Doa Bisa untuk Mudik

Berikut adalah hasil pantauan pada area STA 39+50 sampai STA 46+00 yang dikutip dari laporan PT Adhi Karya tanggal 16, Maret 2023.

  • Area timbunan di STA 40+200, volume timbunan di area ini mencapai 80 ribu meter kubik. Untuk mempercepat pekerjaan, pada area ini dilaksanakan pekerjaan 24 jam.
  • Dari monitoring volume harian, pengecoran rigid di Seksi 5A telah mencapai 4,5 kilometer dari rencana 6,5 kilometer.
  • Progres median barrier telah mencapai 6,99 kilometer, dari rencana 13,18 kilometer.
  • Area main road yang sudah dilakukan pengecoran LC telah mencapai 5,2 kilometer dari rencana 6,5 kilometer.
  • Bahu jalan pada sisi kanan 1,7 kilometer dan 1,7 kilometer dari rencana total 6,9 kilometer.
  • Progres Jembatan Conggeang yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya sudah menyelesaikan erection girder. Fokus pada pengecoran plat lantai, sehingga diharapkan dapat selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Mau Kuliah? Ini Daftar 4 Universitas Swasta Terbaik di Cirebon, Ada Jurusan Kedokteran Loh

Seperti diketahui, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) memproyeksikan seluruh konstruksi dari Tol Cisumdawu selesai pada April 2023.

Target ini bergeser dari sebelumnya yakni Maret, sehubungan dengan belum tercapainya progres konstruksi yang diharapkan. Termasuk kejadian longsor yang ada di Seksi 5B.

Sampai dengan saat ini, Tol Cisumdawu masih dalam tahap konstruksi di Seksi 5, sedangkan di Seksi 4 dan 6 sudah selesai.

"Seksi 4 dan 6 sudah selesai konstruksi, Seksi 5 kita kejar tayang," ujar Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB, Jumat, 17, Maret 2023.

BACA JUGA:HALO WARGA MAJALENGKA, Ada Lowongan BPS untuk Petugas Sensus Pertanian, Gaji Mencapai Rp 3 Juta, Cek di Sini

Disampaikan Bagus, diharapkan proyeksi penyelesaian konstruksi Tol Cisumdawu pada April 2023 dapat tercapai. Selanjutnya diharapkan sudah fungsional di awal Mei.

"Kita sih maunya langsung bertarif, lebih cepat lebih baik. Tapi kan biasanya gratis dulu, kita ikut regulasi pemerintah saja," kata Bagus Medi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: